counter 10 Mobil Paling Eksklusif Ini, Tak Sembarang Orang Bisa Memiliki – Sami Share

Auto

10 Mobil Paling Eksklusif Ini, Tak Sembarang Orang Bisa Memiliki

on

Memiliki mobil eksotis dan mewah seperti supercar buatan Italia dan Jerman memang banyak diimpikan banyak orang. Hanya saja, impian-impian tersebut sering tidak bisa jadi kenyataan karena berbagai hambatan dan halangan seperti syarat yang terlalu ketat dan harga yang super fantastis.

Begitu pula dengan mobil – mobil berikut yang ternyata tidak sembarang orang bisa memiliki. Jumlah produksi yang sangat terbatas bahkan kurang dari hitungan jari, persyaratan ketat yang diterapkan pada calon pembeli, harga selangit serta dibuat khusus untuk wilayah – wilayah tertentu membuat mobil – mobil ini menjadi mobil paling eksklusif di dunia.

1. Ferrari 250 GTO Berlinetta

Ferrari 250 GTO Berlinetta

Ferrari 250 GTO Berlinetta memang bukan dari golongan mobil keluaran baru. Namun mobil ini sangat eksklusif, bahkan menjadi salah satu mobil paling eksklusif di dunia. Mobil buatan Ferrari tahun 1962 ini menjadi buruan para kolektor mobil antik di seluruh dunia.

Di tahun 2014, satu unit mobil ini berhasil terjual seharga $ 38.1 juta atau lebih dari 495 miliar rupiah dipasar lelang Bonhams’ Quail Lodge Auction di Carmel, California dan memecahkan rekor lelang sebelumnya yang dipegang oleh Mercedes saat terjual seharga $ 30 juta.

Tidak banyak diketahui siapa – siapa pemilik mobil antik ini karena Ferrari hanya memproduksi mobil Ferrari 250 GTO Berlinetta sebanyak 39 unit saja dan pemiliknya sekarang memilih untuk tidak mempublikasikan diri.

2. Maybach Exelero

Maybach Exelero

Jangan bayangkan Anda akan menjumpai mobil ini berlalu lalang di jalanan Indoensia. Kalaupun kebetulan Anda menjumpainya, itu adalah keberuntungan. Maybach Exelero, mobil buatan pabrikan Jerman ini menjadi mobil paling eksklusif di dunia karena diproduksi hanya 1 unit saja saat dirilis. Harganya pun sangat fantastis mencapai $ 8 juta atau kurang lebih Rp 106.7 miliyar.

3. Lamborghini Veneno Roadster

Lamborghini Veneno Roadster

Diluncurkan dalam rangka ulang tahun Lamborghini yang ke 50, Veneno Roadster benar-benar sangat spesial dan menjadi mobil paling eksklusif di dunia. Seperti halnya mobil Lamborghini yang lain yang mengutamakan kecepatan dan desain futuristik, Veneno Roadster hadir sebagai salah satu supercar tercepat di jalanan. Mobil ini mampu mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km dalam waktu 2,9 detik.

Soal harga, sudah pasti Anda akan terbelalak. Untuk satu unit Veneno Roadster pembeli harus merogoh kocek $ 4.5 juta atau setara dengan 60 miliar rupiah.

4. Koenigsegg Trevita

Koenigsegg Trevita

Berikutnya adalah Koenigsegg Trevita. Mobil sport mewah ini menempati urutan kedua sebagai mobil paling eksklusif di dunia. Dibuat hanya sebanyak 3 unit saja, mobil mewah ini langsung habis diperebutkan para penggila mobil mewah saat dirilis di pasaran. Soal harga, Koenigsegg Trevita dilepas dengan harga $ 2 juta atau setara 26,6 miliar rupiah.

5. Bugatti 16.4 Veyron Pur Sang

Bugatti 16.4 Veyron Pur Sang

Buggati memang terkenal memproduksi mobil-mobil mewah. Namun, untuk mobil yang satu ini terbilang sangat istimewa dan eksklusif. Bodi terbuat dari campuran carbon fiber dan alumunium membuatnya lebih ringan namun kuat. Dengan dukungan bodi ringan dan mesing bertenaga hingga 1000 tenaga kuda, Bugatti 16.4 Veyron Pur Sang mampu melesat hingga kecepatan 100 mph dalam waktu 5,7 detik.

Bugatti Veyron Pur Sang hanya diproduksi sebanyak 5 unit dengan warna silver eye catching. Masing – masing dibanderol dengan harga $ 1.9 juta atau sekitar 24.7 miliar rupiah.

6. Pagani Zonda Cinque Roadster

Pagani Zonda Cinque Roadster

Mobil mewah yang diproduksi oleh Pagani Automobili Modena, Italia ini dibuat hanya sebanyak 5 unit dengan bekal mesin Mercedes-Benz AMG 12V. Para penggila mobil mewah harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan Pagani Zonda Cinque Roadster karena produk dan variannya yang terbatas. Mercedes melepas mobil ini dengan harga $ 1.8 juta atau sekitar 24 miliar rupiah.

7. Zenvo ST1

Zenvo ST1

Warga Denmark boleh bangga karena salah satu mobil sport produk negaranya ini berhasil menempati urutan mobil paling eksklusif di dunia. Ya, Zenvo ST1 memang salah satu pendatang baru di dunia supercar yang langsung menggondol label mobil paling eksklusif. Mobil ini hanya dibuat sebanyak 15 unit saja. Menggendong mesin V8, Zenvo ST1 mampu melesat dari 0 hingga 100 km dalam waktu 2.9 detik saja. Kalau belum terlambat, Anda bisa membawa pulang salah satunya dengan hanya mengeluarkan kocek $ 1.8 juta atau sekitar 24 miliar rupiah. Wow …

8. Bugatti Veyron EB 16.4

Bugatti Veyron EB 16.4

Mobil paling eksklusif di dunia yang berikutnya adalah Bugatti Veyron EB 16.4. Mobil ini tidak diproduksi secara besar – besaran, namun hanya 300 unit saja. Jangan ragukan soal kekuatan dan kecepatannya. Mobil ini dibekali mesin besar 16 silinder dengan kapasitas 18 liter.

Di pasaran, mobil ini dibanderol $ 1.5 juta untuk satu unitnya atau setara 20 miliar rupiah. Untuk mendapatkannya, tentu saja Anda harus berebut dengan penggila mobil Buggati dari seluruh dunia.

9. Tramontana

TramontanaSingle-seater Tramontana

Bagi Anda yang mengimpikan mobil keluarga, lebih baik buang jauh – jauh keinginan keinginan Anda memiliki Tramontana. Salah satu mobil paling eksklusif di dunia ini didesain bak mobil balap dengan format single-seater alias hanya bisa ditumpangi dua orang saja, depan satu belakang satu, mirip pesawat – pesawat tempur.

Tramontana bisa melesat dari kecepatan 0 hingga 100 km dalam waktu 3.6 detik. Mengusung mesin V12, mobil ini bisa melaju hingga kecepatan maksimal 325 km / jam. Mobil buatan pabrikan Spanyol ini dibanderol hingga $ 700 ribu atau setara dengan 9.3 miliar rupiah.

10. Jaguar XKR 75

Jaguar XKR 75

Merayakan ulang tahunnya yang ke 75, Jaguar mempersembahkan varian mewah buat para pecintanya yaitu sport car yang bertajuk XKR 75. masuk kategori mobil paling eksklusif di dunia karena mobil ini hanya diproduksi sebanyak 75 unit. Satu unit mobil ini dibanderol 85500 pounsterling atau sekitar 1.8 miliar rupiah.

Sekalipun Anda mampu membelinya, Anda mungkin harus mengubur impian memiliki mobil ini karena Jaguar XKR 75 hanya beredar di 6 negara saja yaitu Prancis, Jerman, Italia, Belgia, Amerika Serikat dan Belanda.

Recommended for you

2 Comments

  1. Pingback: Baru Dipajang, 200 Supercar Ferrari Langsung Habis Terjual - Sami Share

  2. Pingback: Baru Dipajang, 200 Supercar Ferrari Langsung Habis Terjual - Otomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *