counter 3 Bahan Alami Untuk Obat Sakit Gigi – Sami Share

Gigi

3 Bahan Alami Untuk Obat Sakit Gigi

on

Sakit gigi bukanlah sakit berbahaya dan bukanlah penyakit tahunan, sakit gigi biasanya terjadi tiba-tiba dan diawali dengan berbagai gejala penyakit mulut, seperti pembengkakan gusi dan sebagainya.

Yang membuat seseorang berusaha dengan sangat cepat untuk mengobati sakit gigi adalah karena rasa nyeri dan rasa tidak nyaman yang ditimbulkan ketika hendak mengunyah makanan. Rasa nyeri pun bisa semakin menyiksa bila malam hari menjelang dan mau tidak mau Anda harus minum obat sakit gigi atau obat penghilang rasa sakit agar Anda bisa tetap tidur dengan nyenyak.

Sakit gigi

Apa Anda tertarik untuk mencoba mengkonsumsi atau mengaplikasikan obat sakit gigi alami? Silahkan coba 3 bahan alami berikut untuk obat sakit gigi Anda!

Madu dan cengkeh

Madu dan cengkeh dinilai sebagai campuran alami yang bermanfaat untuk mengobati dan meredakan rasa nyeri akibat sakit gigi. Siapkanlah dua sendok madu murni serta dua butir cengkeh, siapkan juga sedikit garam sebagai pelengkap. Campurkan semua bahan alami yang telah tesedia, celupkan kapas bersih yang masih baru pada racikan obat alami tersebut. Tempelkanlah kapas tersebut pada gigi yang sakit atau gigi yang berlubang. Tunggu sampai 15 menit dan rasakanlah khasiat obat herbal alami sakit gigi ini.

Bawang putih

Bawang Putih Untuk Sakit Gigi

Bawang putih mungkin bisa dikatakan sebagai primadona dari jenis bawang lainnya, karena bawang putih memiliki khasiat yang begitu besar. Jika Anda sudah berhasil mengobati kolesterol dengan menggunakan bawang putih, maka mengapa tidak segera mulai mengobati sakit gigi dengan bahan alami ini. Caranya : Kupas satu siung bawang putih yang segar, kemudian campur dengan garam dan haluskan. Oleskan ramuan ini pada gigi yang sedang bermasalah. Bila terjadi reaksi, seperti panas itu menandakan jika obat sakit gigi alami tersebut sedang bekerja dengan baik.

Minyak cengkeh

Tidak puas dengan cengkeh dan madu, Anda bisa beralih dengan menggunakan minyak cengkeh saja. Minyak cengkeh mengandung zat alami yang dinilai bisa membunuh bakteri dan meredakan rasa nyeri, oleskan kapas dengan sedikit minyak cengkeh, kemudian letakkan kapas tersebut pada gigi yang sakit, maupun berlubang. Hati-hati dalam mengaplikasikan obat ini, karena bila tetesan minyak cengkeh mengenai lidah, Anda akan merasakan rasa panas dan rasa yang tidak nyaman.

Minyak Cengkeh

Obat sakit gigi alami yang telah disebutkan dan dijelaskan secara singkat di atas, bisa menjadi referensi pengobatan alternatif yang jauh lebih alami, aman dan tradisional. Obat herbal sakit gigi tersebut, bisa diaplikasikan pada semua masalah sakit gigi, terutama sakit gigi yang disebabkan karena gigi berlubang. Oleh karena itu, jagalah kesehatan gigi dan mulut, hindari konsumsi makanan manis dalam jumlah yang berlebihan karena bisa mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut yang kemudian berujung pada sakit gigi, Anda pun harus rutin berkonsultasi ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali agar tahu dengan baik kondisi kesehatan gigi dan mulut Anda.

Selain menghindari makanan dan penyebab lain dari sakit gigi ini, perawatan dengan menggosok gigi minimal 2 kali sehari sangat diperlukan. Anda juga harus memperhatikan pasta gigi yang anda gunakan untuk merawat gigi anda, misalnya anda bisa menggunakan pasta gigi herbal yang memang bahan pembuatannya dari bahan alami. Atau juga pasta gigi yang terbuat dari kayu “siwak” yang punya kemampuan lebih baik mencegah kuman penyebab gigi berlubang daripada pasta gigi lainnya. Terakhir jangan lupa juga untuk menambahkan atau menggunakan pembersih mulut atau obat kumur yang aman untuk membersihkan secara sempurna gigi dan mulut anda.

Selamat mencoba!

Recommended for you

1 Comment

  1. Pingback: Mito ou verdade: “Alho alivia dores de dente” | SOS Solteiros

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *