counter Inilah 3 Olahraga Untuk Menghilangkan Rasa Galau – Sami Share

Info

Inilah 3 Olahraga Untuk Menghilangkan Rasa Galau

on

Selain bermanfaat banyak bagi kesehatan, olahraga juga bisa menjadi solusi penghilang galau. Tapi, tidak semua jenis olahraga bisa menghilangkan rasa galau.

Galau, semua tentu pernah merasakan. Rasanya sungguh tidak enak. Bikin semua hal jadi salah, tidak ada mood untuk beraktivitas apapun.

Nah, bila Anda saat ini sedang galau, cemas atau tak punya semangat hidup, jangan berlarut – larut. Anda akan semakin terpuruk bila tidak segera mencari solusi cara menghilangkan rasa galau Anda. Cobalah beranjak dari tempat Anda dan lakukan olahraga. Mengapa, karena olahraga adalah salah satu cara mencairkan suasana hati yang sedang gundah dan galau. Pikiran akan jadi lebih santai dan tenang. Ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan, tapi setidaknya 3 olahraga di bawah ini bisa menjadi solusi cukup mudah untuk dilakukan dan layak dicoba.

1. Lari

Lari adalah salah satu jenis olahraga terbaik untuk kesehatan tubuh. Dengan berlari kalori tubuh yang menumpuk akan terbakar. Selain itu juga menurunkan risiko terkena serangan penyakit jantung.

Yang lebih istimewa, gerakan yang dilakukan saat berlari akan membantu pengeluaran zat kimia yang berada di otak yang disebut dengan norepinefrin dan serotonin sehingga perasaan akan menjadi nyaman dan senang, ingatan meningkat, stres dan rasa galau juga jadi hilang. Malamnya tidur Anda akan terasa lebih nyenyak.

2. Mendaki gunung

Mendaki gunung menghilangkan rasa galau

Ruangan yang tertutup dengan suasana yang monoton juga rentan bikin perasaan galau tambah galau. Cobalah berada di ruangan terbuka dengan pemandangan hijau pepohonan. Bila memungkinkan Anda refreshing dengan mendaki gunung, lakukanlah sesekali untuk membantu pikiran Anda menjadi lebih segar dan tenang. Namun, hal itu sulit dilakukan Anda bisa mencari alternatif lainnya seperti keluar berjalan santai di taman, bersepeda santai di tempat yang banyak pepohonan.

Sebuah penelitian yang pernah di terbitkan Environmental Health and Preventive Medicine tahun 2009 mengungkapkan, jalan – jalan di alam terbuka selama 20 menit bisa menurunkan kadar hormon stres seseorang. Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan beberapa partisipan untuk membandingkan tingkat stres orang yang berada di tengah – tengah kota.

3. Yoga

Secara fisik, Yoga akan membuat tubuh menjadi lebih lentur. Ternyata tidak hanya itu, yoga juga membantu pernafasan menjadi lebih sehat dan teratur yang bermanfaat menenangkan pikiran.

Tahun 2007, sebuah penelitian yang diterbitkan di Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine menjelaskan, seluruh responden yang aktif mengikuti kelas yoga akan berkurang gejala depresinya, rasa cemas serta tingkat emosinya dibanding yang tidak pernah beryoga.

Selain itu, latihan pernapasan saat melakukan yoga juga penting bagi Anda yang sering cemas. Pasalnya, ketika Anda bernapas lebih dalam, maka rasa cemas tersebut akan sulit untuk dirasakan. Teruslah mencoba latihan pernapasan ini secara teratur meski Anda sedang tidak melakukan kelas yoga karena hal itu membantu menghilangkan rasa galau Anda.

Recommended for you

1 Comment

  1. Pingback: Selain Membakar Lemak, Berikut Manfaat Berkeringat Untuk Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *