5 Penyakit Ini Incar Si Perut Buncit

Di bagian tubuh manapun, lemak dapat menumpuk. Ada yang mengalami penumpukan lemak di paha, di lengan, di kaki. Penumpukan lemak yang sering dialami banyak orang adalah di perut. Tidak hanya buat kamu pria tua atau wanita yang telah melahirkan berkali – kali, yang masih berusia muda juga berpotensi mengalami penumpukan lemak akibat pola hidup buruk yang dijalani.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pria yang memiliki lingkar pinggang lebih dari 87 cm dan wanita lebih dari 100 cm perlu waspada. Hal itu bisa menjadi pertanda bahwa ada peningkatan risiko terkena penyakit diabetes dan jantung.

Selain dua penyakit tersebut, ada pula penyakit lain yang tak kalah mengincar orang – orang yang memiliki perut buncit akibat penumpukan lemak, seperti dikutip dari boldsky.com.

Kolesterol

Meningkatnya volume lemak dalam tubuh pada perut atau lemak viseral memicu meningkatnya kolesterol jahat dalam darah yang dapat mengakibatkan meningkat pula risiko terkena penyakit kolesterol.

Hipertensi

Lemak yang menumpuk di satu tempat membuat volume darah yang dipompa lebih banyak. Akibatnya tekanan darah jadi meningkat sehingga menyebabkan hipertensi atau penyakit darah tinggi.

Stroke

Lemak berlebihan pada perut dapat menimbulkan perubahan angiotensin atau hormon penyebab stroke sehingga orang yang memiliki perut buncit memiliki risiko lebih tinggi terkena stroke.

Untuk mengantisipasi agar tidak terkena penyakit – penyakit tersebut di atas, lemak yang menumpuk di perut harus dibakar menjadi energi. Dan cara termudah adalah dengan rutin melakukan olahraga. Dengan begitu lemak yang menumpuk bisa berkurang dan perut buncit kembali menjadi rata.

 

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *