counter 4 Alasan Mengapa Mie Instan Tidak Baik Dikonsumsi Wanita Hamil – Sami Share

Hamil

4 Alasan Mengapa Mie Instan Tidak Baik Dikonsumsi Wanita Hamil

on

Mie instan merupakan salah satu jenis makanan yang sering dikonsumsi oleh semua orang, bahkan termasuk anak balita. Hal ini karena kandungan mie instan yang cukup baik untuk kesehatan, contohnya seperti mengandung zat karbohidrat sehingga bisa menghasilkan tenaga kembali. Selain itu juga, mie instan ini lebih mudah dimasak, bahkan dalam lima menitpun bisa langsung masak dan dikonsumsi.

Namun untuk wanita hamil, mie instan masih pro dan kontra karena ternyata pada mie instan ada bahan kimia yang sangat berbahaya apabila dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil. Setelah dipelajari, ternyata mie instan tidaklah baik untuk wanita yang sedang hamil jika dikonsumsi terus menerus.

Makan Mie Instan Saat Hamil

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa mie instan tidak baik dikonsumsi oleh wanita hamil.

1. Mengandung MSG

Salah satu alasan mengapa mie instan tidak boleh dikonsumsi wanita hamil karena mengandung MSG, tahukah Anda? zat seperti MSG ini ternyata bisa menimbulkan rasa sakit dibagian kepala. Tak hanya itu saja, MSG ini pun bisa menyebabkan rasa lemas, muntah dan juga mual pada wanita hamil, bahkan untuk kasus terparah mie instan ini bisa membahayakan janin sang bayi. Oleh karena itu, sebaiknya mie instan ini dikurangi, atau bahkan dihindari oleh wanita hamil.

2. Bisa Menyebabkan Keguguran

Selanjutnya adalah bisa menyebabkan keguguran, zat kimia yang ada dalam mie instan ini ternyata bisa menyebabkan bahaya pada kandungan. Tak hanya itu saja, perkembangan bayi pun bisa saja terganggu, bahkan bisa menyebabkan cayi cacat. Untuk itulah, sebaiknya wanita hamil menjarangi makan mie instan ini, dalam satu bulan 1 atau 2 kali saja mengkonsumsi mie instan ini jika benar benar diinginkan.

3. Dapat Mengganggu Metabolisme

Bahaya yang ketiga bagi wanita hamil adalah bisa mengganggu metabolime pada wanita hamil, tahukah Anda? zat pengawet yang ada dalam mie instan ini ternyata bisa mengganggu metabolisme sehingga bisa mengakibatkan penyakit yang cukup berbahaya. Contohnya saja penyakit stroke, penyakit gula atau diabetes bahkan kanker, oleh sebab itu haruslah selalu berhati hati lagi.

4. Menyebabkan Berat Badan

Selain mengganggu metabolisme, ternyata mie instan juga bisa menyebabkan berat badan. Obesitas pada wanita hamil sudah pasti cukup mengganggu karena bisa menyebabkan sesak nafas. Selain itu juga, berat badan yang berlebihan pun bisa menyebabkan wanita hamil sulit bepergian, oleh karena itu harus dikurangi.

Itulah 4 Alasan Mengapa Mie Instan Tidak Baik Dikonsumsi Wanita Hamil.

Semoga bermanfaat !

Recommended for you

1 Comment

  1. Darmawan

    Oct 2, 2015 at 9:10 am

    Tanggapan saya terhadap pernyataan pada tulisan di atas “zat pengawet yang ada dalam mie instan ini ternyata bisa mengganggu metabolisme sehingga bisa mengakibatkan penyakit yang cukup berbahaya. Contohnya saja penyakit stroke, penyakit gula atau diabetes bahkan kanker, oleh sebab itu haruslah selalu berhati hati lagi.”

    Setahu saya tidak ada bahan pengawet tambahan pada mie instant sendiri. Mie ini dikeringkan dengan cara digoreng atau dengan Alat Pengering, kadar airnya rendah dan hal ini menyebabkan mikro organisme tidak dapat bertumbuh.

    Salam,
    Darmawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *