4 Cara Memerahkan Bibir Agar Terlihat Cantik Mempesona

Bagi kaum hawa tampil cantik adalah sesuatu yang tidak dapat ditinggalkan, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Terlebih lagi pada bagian wajah yang setiap hari selalu dilihat banyak orang. Mata yang indah menawan, pipi yang halus dan mempesona begitu juga warna bibir yang merah merona. Perawatan kulit wajah pada wanita selalu menjadi hal yang sangat menarik, terbukti dengan banyaknya kosmetik-kosmetik yang hadir dipasaran dan rata-rata banyak peminatnya meskipun harga terlalu mahal dan terkadang tidak masuk akal.

Jika rambut sudah terurai indah, mata pipi dan hidung juga sudah terlihat sempurna lalu apa jadinya jika pada bagian bibir terlihat hitam dan kurang menarik perhatian? Semua yang dilakukan seakan tidaklah berarti bahkan bisa merasa stress bila tidak lekas menemukan bagaimana caranya menjadikan warna bibir merah sempurna dan terlihat maksimal. Tak dipungkiri bahwa bibir merah juga menjadi salah satu bagian penting bagi kaum perempuan supaya terlihat cantik dan anggun. Seperti artis Jennifer Lopez, Taylor Swift bahkan Rihanna yang selalu tampil cool dan percaya diri dengan warna bibir yang merah dan indah.

Cara memerahkan bibir sebenarnya sangatlah mudah untuk dilakukan siapa saja, dan tidak perlu harus mengeluarkan banyak biaya untuk menjadi terlihat sempurna.

Memainkan warna pada kulit wajah adalah cara yang paling termudah dan hasilnya pun akan terlihat sangat maksimal, seperti yang dikutip dari laman health.

Berikut ini adalah 4 cara memerahkan bibir yang perlu Anda lakukan.

1. Jangan salah memilih warna lipstik

Memilih warna lipstik sangat penting sekali karena jika Anda tidak memperhatikan warna lipstik bahkan malah asal-asalan membeli tanpa menyesuaikan dengan warna wajah akibatnya malah Anda akan terlihat kurang menarik dan bisa-bisa Anda akan terlihat seperti BARONGAN (istilah jawa) yang justru malah akan menjadi bahan tertawaan bagi orang yang melihatnya.

Solusinya, jika kulit wajah Anda berwarna cokelat maka plihlah lipstik yang memiliki warna merah dengan paduan warna dasar biru. Karena kombinasi dari kedua warna ini bisa menjadikan warna merah pada bibir Anda terlihat maksimal. Jika Anda memiliki warna kulit wajah yang putih maka lipstik yang cocok untuk Anda gunakan adalah warna pink dan merah cranberry. Sementara itu bagi yang memiliki warna kulit gelap memilih warna lipstik berwarna merah yang mengarah ke orange atau cokelat jeruk adalah solusinya. Jika dirasa masih kurang begitu maksimal kuncinya adalah mencoba untuk memainkan warna agar sesuai dengan warna kulit wajah.

2. Perhatikan kerutan bibir

Kerutan bibir juga bisa berpengarung dengan hasil ahir warna merah saat menggunkan lipstik. Sebenarnya warna yang dipilih sudah cocok tapi karena tidak memperhatikan kerutan di bibir maka hasilnya pun akan terlihat kurang maksimal dan tidak menarik.

Solusinya, gunakan Concealer bibir sebelum memoleskan warna lipstik. Karena dengan menggunakan Concealer bibir kelembapannya akan menutup semua kerutan-kerutan di bibir dan tidak terlihat seperti bibir pecah-pecah.

memerahkan-bibir

3. Perhatikan warna gigi

Sebenarnya warna gigi ini tidak begitu berpengaruh pada warna merah bibir, namun jika bercak lipstik terlihat pada gigi tentu saja warna merah bibir akan terlihat kurang sempurna. Jadi, bagi Anda yang sudah terbiasa dengan menggigit bibir maka rubahlah perilaku menggigit bibir Anda disaat setelah memoles lipstik, terlebih lagi bagi Anda yang sudah hobi atau terbiasa menggunakan lipbalm. Gigi putih dan berseri juga turut membantu memerahkan bibir Anda bisa terlihat sempurna.

4. Seimbangkan dengan bagian wajah yang lainnya

Jika Anda mempunyai bibir yang tebal, mungkin pada bagian wajah yang lainnya tidaklah menjadi masalah. Namun jika sebaliknya maka gunakanlah maskara, eyeliner serta bulsh on.

Memilih lipstik yang bersinar akan membantu menjadikan wajah Anda tampil terlihat muda, sedangkan memilih lipstik yang memiliki warna matte maka akan menimbulkan bibir Anda menjadi kering dan tentunya akan membuat wajah Anda telihat lebih tua.

Itulah beberapa cara memerahkan bibir agar terlihat cantik dan mempesona, semoga bermanfaat.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *