counter 4 Makanan Diet Untuk Golongan Darah O – Sami Share

Kesehatan

4 Makanan Diet Untuk Golongan Darah O

on

Diet atau mengatur asupan makanan sehat memang merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Dan ini berlaku bagi siapa saja dan pemilik golongan darah apa saja.

Namun, cara diet bagi pemilik golongan darah satu dengan lainnya tidaklah sama. Pemilik golongan darah A berbeda cara dietnya dengan pemilik golongan darah B. Pemilik golongan darah B berbeda cara dietnya dengan pemilik golongan darah O. Cara diet bagi pemilik golongan darah O yang tentunya berbeda dengan pemilik golongan darah A, B, atau AB. Begitu pula seterusnya.

Diet Golongan Darah O

Berikut adalah cara diet bagi pemilik Golongan Darah O yang memungkinkan untuk mendapatkan perut yang rata, tubuh yang ramping serta langsing.

Bagi pemilik Golongan Darah O, menu makanan yang cocok untuk diet adalah makanan dengan kadar protein tinggi dan rendah karbohidrat. Beberapa diantaranya adalah

Roti

Rori tawar

Apapun jenisnya, roti dalam jumlah sedikit sangat disarankan untuk dikonsumsi. Bagi orang Indonesia yang sudah terbiasa mengkonsumsi nasi, tidak masalah mengkonsumsi nasi asalkan masih dalam batas kewajaran dan tidak berlebihan.

Jenis buah

Labu

Cherry, jambu biji, labu dan tomat baik dikonsumsi pemilik golongan darah O yang sedang diet. Buah cherry memiliki kadar lemak yang rendah.

Labu, buah ini rendah lemak dan rendah kalori, namun kaya akan serat. Sangat direkomendasikan oleh para ahli untuk mengurangi kadar kolesterol tubuh.

Tomat memiliki kadar air dan serat tinggi. Membantu cepat kenyang dan tahan lama tanpa kuatir kelebihan kalori.

Sayuran

Rumput Laut

Yang terbaik adalah brokoli hijau, kentang, dan rumput laut. Bisa juga ditambah lobak China, waluh dan selada.

Lauk Pauk

Tahu tempe

Untuk jenis daging, pemilik golongan darah O baik mengkonsumsi daging sapi, kambing, kerbau, ayam dan kelinci. Baik juga mengkonsumsi berbagai jenis ikan seperti ikan tuna, lobster, udang dan sarden.
Selain diatas, pemilik golongan darah O tidak ada pantangan makan makanan yang bersifat netral seperti tahu dan tempe.

Jika diperlukan minum susu, carilah susu yang rendah lemak dan non kolesterol seperti susu kedelai.

Dengan menerapkan diet teratur, pemilik golongan darah O tetap terjaga kesehatannya tanpa mengganggu tujuan awal yaitu menurunkan berat badan.

Recommended for you

1 Comment

  1. Pingback: Cara Menambah Berat Badan, Langsung Naik Dalam Satu Minggu | Sami Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *