counter 4 Manfaat Sayur Sawi Yang Sangat Penting Bagi Tubuh – Sami Share

Kesehatan

4 Manfaat Sayur Sawi Yang Sangat Penting Bagi Tubuh

on

Sayur sawi adalah sayur enak dan sering dimanfaatkan untuk membuat aneka jenis makanan, contohnya seperti bakwan atau pun yang lainnya. cara memasak sayur sawi ini pun sangat bervariasi, contohnya menjadikannya sebagai campuran sayuran, membuatnya jadi tumisan atau pun yang lainnya. Tetapi meskipun sering mengkonsumsinya, terkadang kita tidak tau apa saja manfaat sayur sawi yang satu ini.

Sawi segar

Berikut ini adalah beberapa contoh khasiat dari sayur sawi. Selain mengandung vitamin, ternyata sayur sawi ini juga mempunyai banyak manfaat untuk tubuh.

1. Mempunyai kandungan vitamin C

Salah satu manfaat sayur sawi adalah banyak mengandung vitamin C. Dan konon kandungan vitamin C pada sayur sawi jauh lebih banyak dibandingkan vitamin C pada buah jeruk. Mengkonsumsi vitamin C tentu saja sangat baik untuk kesehatan seperti menurunkan risiko terkena penyakit jantung, mengontrol tekanan darah, mencegah stroke dan memperbaiki sel – sel kulit.

2. Dapat Mengendalikan Kolesterol Dalam Tubuh

Manfaat yang berikutnya adalah dapat mengendalikan kolesterol yang berlebihan. Hal ini terjadi karena sawi mengandung serat yang sangat baik untuk kesehatan. Dengan adanya serat, maka secara tidak langsung bisa membantu dalam mengendalikan kolesterol jahat, sambelit ataupun kanker usus besar.

3. Jantung Semakin Sehat

Banyak mengkonsumsi sayur sawi membantu jantung semakin sehat. Hal ini dikarenakan adanya kandungan asam lemak, omega 3 dan juga asam alfa pada sayur sawi. Karena sering mengkonsumsinya, akhinya kesehatan jantung pun akan tetap terjaga.

4. Menurunkan Berat Badan

Jika mempunyai masalah berat badan, maka salah satu cara menguruskan yang tepat adalah dengan mengkonsumsi aneka sayuran hijau seperti sawi. Ini terjadi karena sayuran seperti sawi memiliki kandungan karbohidrat yang sangat rendah, sehingga meskipun mengkonsumsi sawi beberapa mangkok tidak akan mempengaruhi berat badan.

Selain itu juga, dalam sayuran sawi memiliki kandungan serat sehingga sangat cocok untuk membakar zat lemak yang sudah menumpuk dalam tubuh seperti di bagian lengan, paha atau pun perut yang biasanya terjadi penumpukan lemak.

Tumis Sawi PedasTumis Sawi

3 Comments

  1. Pingback: 4 Kandungan Penting Sayur Untuk Anak | Sami Share

  2. Pingback: 4 Alasan Pentingnya Sayur Untuk Anak | Sami Share

  3. Pingback: Empat Alasan Pentingnya Sayur Untuk Anak | Sami Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *