4 Tips Make Up Agar Wajah Tampak Tirus

Bagi umumnya kaum wanita, merias wajah atau pun mengaplikasikan sebuah make up seringkali jadi salah satu senjata yang paling ampuh membuat penampilan makin indah dan tampak menarik. Dengan teknik yang tepat, make up juga dapat dijadikan alat untuk menyamarkan setiap kekurangan yang ada di wajah. Misalnya saat Anda menginginkan agar wajah tampak tirus. Dengan teknik yang tepat hal tersebut tidak susah untuk Anda dapatkan.

Berikut adalah beberapa tips make up agar wajah tampak tirus yang bisa Anda coba sendiri di rumah sehingga tak harus bergantung pada salon kecantikan.

1. Buat mata Anda sebagai daya tarik

Trik pertama yang dapat Anda coba adalah dengan memberikan fokus perhatian di bagian lain, misalnya pada bagian mata Anda.

Gunakanlah warna eye shadow yang mampu memberikan aksen flattering, serta Anda bisa juga memberi highlight di area ujung mata. Cara seperti ini bisa membuat mata Anda terlihat lebih indah dan memikat.

2. Contouring

Lain halnya dengan teknik yang satu ini, yang lebih dikenal ampuh untuk membuat dimensi pada wajah Anda, termasuk dalam hal menciptakan efek yang lebih tirus.

Silakan Anda aplikasikan warna yang lebih gelap untuk menjadikan wajahmu tampak lebih slim. Anda juga bisa mengaplikasikan warna cerah dibagian yang ingin Anda tonjolkan.

3. Bronzer

Apabila Anda mempunyai pipi yang cenderung tembem atau chubby, ada baiknya Anda menggunakan bronzer untuk menjadikannya terlihat lebih tirus lagi.

Caranya cukup mudah. Anda cukup mengaplikasikan bronzer di sekitar garis rahang dan juga blend dengan baik, agar hasil dari make up Anda tampak smooth.

4. Shimmer

Ini adalah cara praktis yang lain, juga dapat Anda lakukan untuk menjadikan wajah lebih tirus, yakni dengan produk make up yang mempunyai efek shimmer.

Silakan Anda gunakan untuk area tulang pipi dan juga tulang belikat, sehingga dapat menonjolkan struktur tulangmu dan juga menjadikannya terlihat semakin ramping.

Nah, itu tadi tips make up agar wajah tampak tirus yang dapat Anda gunakan sehari-hari. Selamat mencoba!

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *