4 Tips Make Up Untuk Bibir Kering

Pernah merasa kurang pede karena bibir kering, padahal Anda sudah pakai lipstik ?

Menggunakan make up atau riasan pada bibir memang bisa membuat penampilan semakin cantik dan menarik. Bibir yang tadinya tidak ada yang memperhatikan, tiba – tiba saja bisa menjadi pusat perhatian dan pandangan. Tak mengherankan, banyak wanita tidak bisa lepas dari produk kecantikan lipstik. Dan terkadang, lipstik yang dimiliki dan dibawanya tidak hanya satu buah dengan satu warna, namun beraneka warna hanya untuk satu alasan yaitu mempercantik bibir.

Lipstick

Tetapi, ada masalah lain yang sering muncul bagi wanita yang mempunyai bibir kering. Kulit yang tampak mengelupas bisa saja mengganggu penampilan padahal sudah dioles dengan lipstik warna kesukaannya.

Masalah kurang maksimalnya hasil olesan lipstik pada kulit kering bisa saja terjadi karena berbagai hal. Adakalanya pemilihan lipstik yang kurang tepat, jenis lipstik tidak sesuai dengan jenis kulit atau adakalanya karena salah mengaplikasikan produk lipstik yang dipilih.

Sebelum mengambil keputusan untuk selalu mengenakan make up lipstik bagi wanita berbibir kering, ada baiknya simak beberapa tips berikut agar hasil riasan bibir bisa maksimal dan bibir terlihat makin cantik dan indah.

Eksfoliasi bibir

Langkah yang pertama dapat Anda lakukan untuk bisa mempercantik bibir kering ini, adalah dengan melakukan eksfoliasi.

Eksfoliasi bibir adalah salah satu teknik yang cukup penting dilakukan untuk mengangkat sel kulit yang mati, secara menyeluruh. Anda dapat menggunakan sikat gigit yang lembut atau pun madu yang diaplikasikan pada bibir kering atas dan bawah secara perlahan.

Eksfoliasi Bibir Dengan Madu

Lip primer

Bibir Anda juga sangat memerlukan base make up atau make up dasar sebelum diaplikasi lipstik supaya lipstik yang dipergunakan bisa menempel lebih sempurna. Silakan aplikasikan foundation make up yang biasanya dikenakan pada wajah sebagai dasar make up pada bibir.

Tips kedua ini berperan untuk menjadikan bibir Anda terlihat lebih halus dan juga semakin lebih lembut.

Lip balm

Untuk menjadikan bibir kering tampak semakin cantik dan menarik, dapat digunakan lip balm. Tetapi, sebelum lip balm ini diaplikasikan, ada hal yang wajib Anda perhatikan.

Lips Balm

Setelah Anda menggunakan foundation, diamkan bibir beberapa menit saja, kemudian mulailah untuk mengaplikasikan lip balm ini sebelum mengenakan lipstik.

Teknik ini memiliki peranan yang cukup penting untuk menjadikan tampilan bibir Anda lebih lembap dan tidak mudah mengelupas.

Aplikasikan lipstik

Setelah formula dari lip balm meresap sempurna barulah aplikasikan lipstik dengan warna favorit. Gunakanlah kuas bibir supaya pemakaiannya lebih rata. Anda bisa memilih perona bibir yang mempunyai warna gelap, sebab shading yang terang, justru dapat mempertegas garis bibir kering Anda.

Mengaplikasikan LipstikNah, itulah tadi beberapa tips make up untuk bibir kering. Dengan menerapkan teknik yang tepat di atas akan mengubah penampilanmu semakin terlihat menarik.

Selamat mencoba !

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *