5 Alasan Mengapa Wanita Tak Suka Merias Diri

Bagi kebanyakan wanita, merias adalah hal penting yang selalu diperhatikan agar penampilan makin menarik. Namun, banyak juga wanita yang tak suka bermake up. Setidaknya ada 5 alasan mengapa wanita tak suka merias diri.

1. Ingin cantik alami

Memang benar, kecantikan yang didapat dari hasil polesan make up bukanlah cantik yang natural. Tidak sedikit juga yang menganggap kecantikannya palsu sebab bila tidak menggunakan make up, wajahnya terlihat biasa saja dan tak ada yang istimewa.

Sebagian wanita tidak menginginkan keadaan yang semacam itu, cantik tapi palsu. Mereka lebih suka tampil polos dan apa adanya karena bagi mereka cantik alami merupakan kecantikan yang bernilai tinggi. Karena itu, mereka tak suka merias diri.

Sebagian wanita tak suka merias diri

2. Ingin melihat wajah yang sama

Beberapa wanita tak suka merias diri karena merasa wajahnya bukan wajah dirinya bila dirias. Mereka tak suka melihat wajah aslinya yang dirias berbeda dengan wajah cantik alaminya saat bangun tidur.

3. Takut kena jerawat

Ada lagi wanita tak suka merias diri karena khawatir make up yang digunakan masuk dan tertinggal di dalam pori-pori wajah. Makanya mereka memilih tidak menggunakan make up untuk wajah karena takut kena jerawat.

4. Buang-buang waktu

Banyak wanita memilih tidak bermake up karena tak suka waktunya terbuang hanya untuk merias diri di depan kaca. Mereka berhitung paling tidak butuh waktu tidak kurang dari setengah jam untuk berdandan, sementara banyak pekerjaan penting lain sudah menunggu dan harus diselesaikan.

5. Tak suka jadi perhatian

Semakin tebal make up, semakin cantik penampilan dengan merias, semakin besar pula potensi jadi perhatian banyak orang. Sebagian wanita merasa risih bila dirinya jadi objek tatapan mata. Dan bukan tidak mungkin, penampilan cantiknya mengundang hasrat lawan jenis untuk menggoda dirinya. Karena itu mereka lebih memilih untuk tidak merias diri dan berpenampilan secara natural.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

1 Comment
  1. 1 year ago
    Someone at somewhere

    alasan saya tidak menggunakan make up adalah karena saya PEMALAS. Terakhir kata suami dan anak2 saya lebih bagus hanya pakai lipstik yang MUERAH. hahaha

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *