counter Lima Alasan Menyakiti Hati Istri Bisa Bikin Rejeki Seret – Sami Share

Asmara

Lima Alasan Menyakiti Hati Istri Bisa Bikin Rejeki Seret

on

Menyakiti hati istri adalah tindakan tidak terpuji. Selain merusak keharmonisan, tindakan menyakiti hati istri bisa menutup pintu rejeki.

Sebagai seorang imam, suami punya kedudukan penting dalam keluarga. Suami memiliki tanggung jawab besar sebagai seorang pemimpin dan memberikan kepastian tercukupinya kebutuhan keluarga.

Dengan posisi yang sangat krusial ini, tak sedikit para suami jadi lalai dan kurang menghargai posisi istri. Apalagi, bila istri tak punya kreatifitas yang produktif dan hanya berkutat di rumah, menjadi ibu rumah tangga tok. Dominasi sisi finansial inilah yang kerap kali membuat suami merasa paling berperan dalam keluarga yang akhirnya tak jarang suami seenaknya saja melukai hati dan perasaan istri.

Suami tidak lagi menganggap aktifitas istri di rumah sebagai sebuah kebaikan yang perlu di apresiasi. Padahal, bila di angan – angan lebih mendalam, tanggung jawab sebagai seorang istri tidak kalah berat dengan suami, bahkan mungkin lebih berat.

Menyakiti hati istri adalah tindakan tidak terpuji. Selain merusak keharmonisan, tindakan menyakiti hati istri bisa menutup pintu rejeki. Kran rejeki yang seharusnya terbuka lebar dengan membahagiakan istri dan keluarga akhirnya harus seret bahkan mampet.

Jangan sakiti istrimu

Mengapa bisa begitu, bagaimana bisa menyakiti hati istri bisa bikin rejeki seret. Berikut alasannya:

1. Mood Istri yang Buruk Akan Menular

Saat istri tak bisa mengungkapkan sakit hatinya pada suami, istri akan memendam dalam – dalam perasaan kecewanya. Dalam takaran berlebih, si istri akan jadi lebih banyak diam, murung dan tak bergairah untuk melakukan aktifitas apapun. Hal ini berpengaruh kurang baik terhadap seluruh keluarga karena aktifitas suami dan keluarga di rumah juga terganggu. Perasaan buruk semacam ini juga mengganggu kelancaran rejeki dalam keluarga. Secara logika, saat mood suami ikut – ikut buruk, gairah dan konsentrasi kerja pun jadi terganggu yang menyebabkan produktifitas menurun.

Sudah banyak terjadi di sekitar kita, keluarga yang memiliki mood kurang baik disebabkan istri yang sering merasa tersakiti, sisi finansialnya jadi terhambat.

2. Istri Menjadi Kurang Bersyukur

Sebaiknya hati – hati buat para suami yang suka bikin sakit hati istrinya karena dalam kondisi tersakiti, do’a istri akan sangat mudah dikabulkan Tuhan. Istri juga jadi kurang bersyukur dengan segala pemberian suaminya.

Bisa jadi pula istri justru mendo’akan hal – hal buruk pada suaminya seperti berdo’a agar suaminya tak diberi rejeki berlimpah karena takut suaminya jadi berubah dan makin tak sayang. Meskipun bibirnya berucap ‘semoga diberi rejeki yang banyak’, tapi hati kecilnya tetap memohon sebaliknya.

3. Istri enggan melayani suami dengan Baik

Hampir bisa dipastikan bagi istri yang tersakiti hatinya tentu enggan melayani suaminya dengan baik. Jika pun berkenan melayani, pasti dilakukan dengan terpaksa tanpa rasa ikhlas. Ya begitulah, karena itu mencerminkan perasaan hatinya.

Hal tersebut tentu bikin suami juga tidak tenang saat bekerja. Konsentrasi menurun membuat hasil kerja jadi kurang baik. Sudah begitu, di rumah masih harus menghadapi istrinya yang bermuram durja. Bila kemudian bermunculan berbagai pikiran negatif antara keduanya, sudah tentu akan menghambat datangnya segala kebaikan termasuk rejeki.

4. Suami tidak didukung

Bukan rahasia bila suami yang hebat karena ada istri yang hebat di sisinya. Saat hati istri tersakiti, dampaknya akan langsung terasa yaitu tidak lagi menjadi pendukung suaminya. Istri tidak lagi peduli dengan segala yang dilakukan suami termasuk urusan cari nafkah. Walhasil, suami jadi sulit bangkit kala menghadapi berbaggai kesulitan.

5. Berpengaruh dalam Mendidik Anak

Rejeki bukan hanya urusan uang, melihat anak tumbuh jadi baik, sholeh dan melihatnya bahagia setiap hari juga merupakan rejeki yang tak ternilai. Tapi bagaimana istri bisa diandalkan mendidik anak dengan baik sementara kondisi dirinya sedang sakit hati dan tidak bahagia.

Itulah alasan mengapa menyakiti hati istri bisa bikin rejeki jadi seret. Karena itu, berusahalah untuk tidak menyakiti hati istri. Bila ada yang dianggap kurang baik pada istri baik perilaku ataupun ucapannya, ingatkan dengan halus dan lembut. Bicaralah dari hati ke hati agar tidak ada lagi perasaan mengganjal yang membuat situasi dan keharmonisan terganggu. Sebaliknya, bila ada kesalahan di pihak suami, segeralah minta maaf dan intropeksi diri.

Ciptakan kebahagiaan dalam keluarga agar pintu rejeki semakin terbuka lebar bagai tanpa batas.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *