counter 5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita Hamil – Sami Share

Kecantikan

5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita Hamil

on

Mengetahui kehamilan setelah menikah tentu hal yang paling membahagiakan, memiliki keturunan sudah pasti menjadi keinginan semua orang tua. Tetapi sayangnya, disamping ada kebahagiaan banyak juga masalah yang ditemui dan harus dirasakan wanita hamil, contohnya saja rambut rontok. Wanita hamil yang mengalami rambut rontok sudah pasti tidak nyaman, terutama saat rambut disisir.

Ada banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok pada wanita hamil seperti hormon yang semakin meningkat. Apapun faktornya, tentu masalah rambut rontok pada wanita hamil harus diatasi. Cara mengatasinya bisa dilakukan dengan berbagai cara baik berbiaya mahal maupun dengan cara alami yang lebih aman.

Bila ingin sedikit berhemat, tak ada salahnya mencoba cara yang relatif lebih aman yaitu dengan cara alami atau menggunakan bahan alami yang bisa dilakukan sendiri dirumah.

Rambut Hitam Rontok

Berikut 5 cara alami mengatasi rambut rontok pada wanita hamil

1. Hindari Berkerudung Saat Masih Basah

Salah satu cara mengatasi wanita hamil rambut rontok yang pertama adalah dengan tidak berkerudung saat rambut masih basah, contohnya saja setelah mandi kemudian berkeramas. Jika wanita hamil ingin menggunakan hijab, maka sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu, karena jika menggunakan hijab saat rambut basah maka bisa meningkatkan kadar kelembaban rambut. Sehingga secara tidak langsung bisa membuat rambut wanita hamil jadi mudah rontok.

2. Pakai Produk Perawatan Rambut Khusus

Bila harus menggunakan produk perawatan rambut, gunakan produk perawatan rambut khusus seperti shampo dengan kandungan Micro Moisture yang dapat membantu rambut menjadi lebih kuat dari pangkal rambut hingga ujung rambut, dan memiliki kandungan Soya Vitamin Complex dapat membersihkan rambut yang rapuh dan mudah patah dengan lembut. Dengan memakai shampo yang memiliki kandungan tersebut dapat menjaga kekuatan rambut wanita hamil dari akar hingga ujung dan tidak mudah rontok.

3. Perbanyak Makan Buah Buahan

Cara mengatasi wanita hamil rambut rontok yang ketiga adalah dengan memperbanyak makan buah buahan segar, contohnya mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C, B, A dan juga zat besi serta tembaga. Contohnya seperti buah tomat, jeruk, wortel dan yang lainnya, buah buahan ini dipercaya bisa mencegah kerontokan rambut saat hamil. Tak hanya itu, perbanyak pula makan makanan yang banyak mengandung vitamin B komplek, zat besi dan juga vitamin E. Lakukan secara rutin, sehingga cara ini tentunya sangat membantu wanita hamil dalam mengatasi masalah kerontokan rambut.

4. Pakai Sisir Khusus

Jika tidak mau rambut rontok terus menerus, maka sebaiknya gunakan sisir yang bergigi jarang. Memakai jenis sisir yang lembut dan juga bergigi jarang ini bisa membantu wanita hamil dalam mengurangi kerontokan rambut. Oleh karena itu, pilihlah jenis sisir seperti yang dijelaskan diatas, sehingga rambut tak mudah patah atau bahkan rapuh.

5. Jangan Berlebihan Mengikat Rambut

Maksudnya disini adalah tidak terlalu sering dalam mengikat rambut, kebanyakan wanita hamil merasa risih dengan rambut panjang sehingga akhirnya selalu mengikat kencang rambutnya. Hal ini sebenarnya salah karena bisa menyebabkan rambut rontok, itulah sebabnya sebaiknya wanita hamil melepas ikat rambut sehingga tidak mudah patah.

Itulah 5 cara alami mengatasi rambut rontok pada wanita hamil yang bisa dilakukan sendiri. Selain efisien karena tidak harus mengeluarkan banyak biaya, cara – cara di atas juga relatif lebih aman baik buat diri sendiri maupun calon buah hati yang masih dalam kandungan.

Semoga bermanfaat !

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *