counter 5 Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat – Sami Share

Kecantikan

5 Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat

on

Masalah kulit selanjutnya yang akan Anda hadapi setelah berhasil menghilangkan jerawat adalah bekas jerawatnya. Lain halnya dengan jerawat, bekas jerawat cenderung lebih sukar untuk dihilangkan karena memilki level kerusakan kulit yang cukup parah sehingga kulit wajah membutuhkan waktu yang relatif lebih panjang untuk meregenerasi kulit. Bekas jerawat bisa tampak seperti noda hitam, kulit berlubang atau kulit kemerahan, tergantung jenis kulit dan tingkat kerusakan kulitnya.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Untuk mengatasi masalah kulit wajah karena bekas jerawat ini dengan cepat, Anda membutuhkan beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang terbukti sangat efektif dan ampuh dalam memerangi dan menghilangkan bekas jerawat. Berikut adalah 5 cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda coba :

1. Krim vitamin E

Vitamin E dinilai cukup mampu untuk membantu mempercepat proses regenerasi sel. Gunakan selalu krim wajah yang mengandung vitamin E, Anda bisa meminta referensi krim vitamin E yang bagus dari dokter kulit. Tidak hanya diaplikasikan dari luar, konsumsi kapsul yang kaya kandungan vitamin E dianggap bisa membantu meghilangkan jerawat.

2. Lidah buaya

Selain bisa berkhasiat untuk menghilangkan jerawat, lidah buaya pun memiliki kemampuan untuk menghilangkan bekas jerawatnya. Sama seperti cara mengobati lidah buaya, Anda membutuhkan gel lidah buaya sebagai obat utama untuk menghilangkan bekas jerawat. Aplikasikan gel lidah buaya pada kulit wajah yang bernoda hitam atau berlubang, biarkan saja selama beberapa menit sebelum dibilas.

3. Es batu

Cara menghilangkan bekas jerawat ini cukup unik dan masih jarang dicoba untuk orang lain. Es batu dipercayai mampu untuk menghilangkan bekas jerawat. Gosokkan perlahan es batu pada daerah kulit wajah yang terluka karena bekas jerawat selama 15 menit setiap harinya. Cara alami ini sangatlah mudah dan bisa dilakukan kapan saja, jadi kenapa tidak untuk mencobanya, karena bisa jadi cara ini merupakan cara yang paling tepat dan sesuai untuk mengatasi masalah bekas jerawat di kulit wajah Anda.

4. Masker alami dari kopi

Kopi umumnya lebih populer sebagai minuman yang bercita rasa tinggi. Namun dibalik itu semua, tidak banyak yang mengetahui jika kopi sangat bermanfaat untuk mengembalikan kondisi kecerahan kulit wajah, yakni dengan cara menghilangkan bekas jerawatnya. Buatlah masker dari kopi bubuk sebagai bahan utama, campurkan minyak zaitun dan garam sebagai pelengkap. Oleskan masker kopi pada wajah sambil dipijat beberapa kali, dimakan masker hingga kering, setelah itu Anda bisa membersihkannya dengan dua jenis air, pertama air hangat kemudian dilanjutkan dengan air yang dingin.

5. Madu

Manfaat madu bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit hampir serupa dengan cita rasanya yang manis. Madu mengandung zat alami yang bisa digunakan sebagai obat alami untuk memudarkan noda hitam bekas jerawat. Aplikasikan madu asli berkualitas tinggi secara merata pada kulit wajah, lakukan cara menghilangkan bekas jerawat ini secara rutin agar hasilnya pun lebih cepat nampak.

Sebenarnya ada juga produk yang dijual khusus untuk menghilangkan bekas jerawat, namun ada baiknya kita mencoba cara alami terlebih dahulu, karena selain aman kita juga bisa menghemat uang untuk membeli produk tersebut. Cara alami juga lebih disarankan pakar kecantikan agar kulit terhindar dari iritasi akibat bahan kimia yang terkandung dalam sebuah produk kecantikan tertentu, seperti produk penghilang bekas jerawat tersebut. Selain aman dan murah, menggunakan produk alami juga memberikan hasil yang lebih tahan lama dibanding produk kimia, meski hasil akan terlihat dalam waktu yang cukup lama, sekitar 2-4 minggu pemakaian.

Selamat mencoba !

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *