5 Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami

Lain halnya dengan masyarakat di Benua Eropa dan Amerika yang cenderung lebih mendambakan untuk memiliki kulit kecokletan yang terlihat eksotik, justru sebaliknya dengan masyarakat di Benua Asia, termasuk Negara Indonesia yang cenderung lebih mendambakan untuk memilki kulit putih bersih yang sehat dan bersinar. Oleh karenanya, sudah menjadi hal yang lumrah jika setiap wanita di Benua Asia berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit putih alami, tentunya dengan cara mereka sendiri.

Kulit Putih Alami

Lantas, bagaimanakah cara memutihkan kulit yang biasa dilakukan dengan para wanita? Ayo singkap rahasianya di bawah ini:

Lada manis (paprika)

Paprika merupakan jenis lada manis yang memiliki beragam warna, diantaranya ada paprika merah, paprika hijau dan paprika kuning. Biasanya paprika digunakan sebagai pemanis suatu hidangan, namun siapa yang mengira jika paprika bisa dimanfaatkan untuk membantu memutihkan kulit, terutama kulit wajah. Caranya adalah dengan mengolah paprika menjadi masker. Masker wajah dengan bahan utama paprika dinilai sebagai bahan yang cocok diaplikasikan pada wajah, karena bisa meningkatkan sirkulasi peredaran darah di daerah wajah. Ratakan masker paprika pada keseluruhan wajah, diamkan 15 menit sebelum Anda membilas wajah. Masker paprika yang diaplikasikan secara teratur pada wajah bisa menjadi perawatan yang tepat untuk memutihkan kulit wajah.

Yoghurt

Meskipun tidak semua orang menyukai makanan ini karena aroma dan rasanya yang khas, tapi masih banyak yang mencoba memakai yoghurt sebagai pemutih kulit wajah. Campur yoghurt plain dengan madu murni, oleskan merata pada wajah, tunggu hingga masker kering sebelum dibilas. Dengan masker yoghurt dan madu, wajah Anda akan berubah menjadi lebih halus dan putih.

Susu

Cara memutihkan kulit wajah dan tubuh dengan susu. Susu memiliki kandungan alami yang berkhasiat untuk melembabkan dan memutihkan kulit karena bisa menyamarkan dan menghilangkan noda hitam oada kulit tubuh. Anda bisa mencoba mandi susu cukup sekali dalam satu minggu. Untuk perawatan wajah, tuangkanlah sedikit susu pada kapas atau handuk kecil untuk menyeka dan membersihkan wajah.

Minyak alpukat

Minyak Alpukat

Faktor utama yang menyebabkan kulit wajah berubah menjadi lebih kusam dan gelap adalah karena keteledoran Anda sendiri. Banyak wanita, mungkin termasuk Anda yang seringkali lupa untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Kebiasaan buruk tersebut jika terus dilakukan bisa memicu kerusakan kulit dan penuaan dini, apalagi jika Anda selalu menggunakan make up setiap harinya.

Kentang

Cara memutihkan kulit dengan mengambil manfaat dari kentang. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menghaluskan kentang hingga berubah menjadi jus kentang. Jus kentang tersebut bisa Anda balurkan pada kulit wajah atau kulit tubuh secara langsung tanpa menggunakan bahan tambahan. Tunggu jus kentang kering kurang lebih selama 20-30 menit, kabar baiknya jus kentang ini bisa diaplikasikan dan digunakan oleh semua orang karena baik untuk jenis kulit apa saja.

Menggunakan bahan alami untuk melakukan perawatan kulit atau bagian tubuh lainnya akan memberikan hasil yang bertahan lama, meski untuk melihat hasilnya juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Selain itu, jika menggunakan bahan alami, kita bisa menghindarkan diri dari efek samping yang berbahaya atau yang mengganggu kesehatan tubuh lainnya. Dan juga menggunakan bahan alami termasuk salah satu cara yang hemat dan tidak membutuhkan biaya yang besar seperti perawatan-perawatan salon pada umumnya. Jadi, disamping anda bisa memutihkan kulit anda menggunakan bahan-bahan alami, Anda juga bisa mengurangi atau menekan biaya perawatan kulit atau tubuh anda.

Selamat mencoba!

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *