counter 5 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe – Sami Share

Kecantikan

5 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

on

Ketombe di kepala membuat Anda merasa tidak nyaman, terutama karena rasa gatalnya. Ketombe pun bisa mengganggu penampilan, Anda harus lebih berhati-hati untuk tidak mengenakan pakaian yang berwarna hitam, karena siapa yang bisa memprediksi jika ketombe tidak akan mengotori pakaian berwarna hitam yang Anda kenakan dan membuat Anda malu di muka umum.

Rambut Berketombe

Cara menghilangkan ketombe yang paling banyak dilakukan oleh para wanita adalah dengan memakai shampo anti ketombe atau merawat rambut ketombe di salon kecantikan.

Sebenarnya ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan ketombe tanpa harus datang ke salon kecantikan yaitu melakukan perawatan sendiri di rumah. Berikut ini adalah 5 cara mudah menghilangkan ketombe pada yang bisa dilakukan sendiri.

1. Cuka dan air

Cuka merupakan obat yang cukup ampuh untuk menghilangkan ketombe, cuka memiliki kandungan pottasium yang cukup banyak. Campurkan cuka dengan air, oleskan campuran cuka dengan air pada kulit kepala, tunggu selama beberapa menit, setelah itu boleh dibilas. Rambut gatal dan berketombe tidak akan lagi mengganggu aktivitas harian Anda karena telah hilang, setelah pemakaian campuran cuka selama 14 hari.

2. Lidah buaya

Ekstrak lidah buaya mengandung senyawa alami yang tidak hanya baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, namun juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan ketombe. Oleskan ekstrak lidah buaya tepat di daerah kulit kepala yang seringkali gatal dan berketombe, diamkan 15 menit sambil dipijat lantas bersihkan sampai bersih.

3. Garam

Cara menghilangkan ketombe yang tidak kalah ampuhnya adalah dengan memanfaatkan garam. Ambil segenggam garam untuk kemudian Anda gosokkan pada kulit kepala dan rambut yang berketombe. Diamkan beberapa menit sebelum Anda membersihkan rambut dan kepala dengan memakai sampo. Cara ini bisa dibilang merupakan cara termudah dan termurah yang bisa Anda coba di rumah, Anda hanya perlu mengambil sedikit persediaan garam di dapur untuk mencoba cara ini.

4. Jeruk nipis dan jeruk lemon

Ambil jeruk nipis segar, peras air jeruk nipis tersebut untuk kemudian Anda oleskan pada kulit kepala dan rambut, pijat kulit kepala secara perlahan-lahan, terutama bagian mana saja yang sekiranya seringkali merasa gatal. Setelah 10 menit berlalu, lakukanlah cara yang sama dengan mengganti jeruk nipis menggunakan jeruk lemon. Setelah selesai segera bersihkan rambut dengan air. Jeruk nipis serta jeruk lemon memiliki aroma yang menyegarkan sangat cocok bagi Anda yang memiliki masalah rambut berbau apek. Gunakan ramuan alami ini, agar rambut selalu harum, sehat dan jauh dari ketombe.

5. Penyegar mulut

Cara menghilangkan ketombe yang juga patut dicoba di rumah adalah dengan memakai penyegar mulut. Penyegar mulut mengandung antibacterial yang dinilai cukup ampuh, baik untuk menghilangkan ketombe atau meredakan rasa gatal di kulit kepala. Setiap Anda hendak mencuci rambut dengan sampo, cobalah untuk mencampurkan sampo Anda dengan air dan sedikit penyegar mulut. Keramas seperti biasanya, tidak lupa pijat kulit kepala. Perawatan rambut dengan cara ini bisa berhasil bila Anda melakukannya secara rutin, tidak pernah berhenti sampai ketombe di rambut benar-benar lenyap.

Rambut Indah

Cara-cara yang ada diatas tersebut bisa anda lakukan jika menggunakan produk shampo atau produk sejenis tidak ampuh lagi untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala anda. Dan juga anda harus menggunakan bahan-bahan tersebut dengan rutin agar mendapatkan hasil yang lebih baik yang mampu menghilangkan kotoran maupun ketombe yang selalu ada di kepala anda.

Selamat mencoba !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *