counter 5 Manfaat Minum Air hangat Bagi Tubuh – Sami Share

Kesehatan

5 Manfaat Minum Air hangat Bagi Tubuh

on

Banyak orang menginginkan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi. Salah satunya yaitu mengkonsumsi air hangat. Mungkin tidak banyak kalangan yang mengetahui manfaat minum air hangat. Sebagian besar orang lebih suka minum air yang dingin daripada air yang hangat karena akan memberikan sensasi yang segar terhadap tenggorokan. Padahal, meskipun sama-sama merehidrasi tubuh, air hangat ternyata memberikan manfaat lebih banyak lagi untuk kesehatan tubuh daripada air dingin.

Terdapat beberapa manfaat dari air hangat bagi tubuh, salah satunya dapat dijadikan sebagai salah satu obat bagi banyak penyakit, misalnya saat perut kram. Begitu juga ketika kaki Anda reumatik maka dapat di rendam dengan air hangat. Apa saja manfaat minum air hangat yang lain bagi tubuh? Simak ulasan berikut.

1. Menurunkan Berat Badan

Minuman air yang hangat memberikan temperatur bagi tubuh menjadi lebih meningkat sehinggaa akan membantu metabolisme pada tubuh akan menjadi lebih baik. Metabolisme bagi tubuh akan membuat turunnya berat badan yang berlangsung secara cepat. Sarannya minum air hangat dicampur perasan setengah lemon pada saat bangun pagi. Campurkanlah sehingga akan memecahkan adipose. Yaitu jaringan pada tubuh sebagian besar yang berisi lemak.

2. Menyamankan Tenggorokan

Ketika flu maupun filek, disarankan agar meminum air yang hangat daripada yang dingin. Karena air hangat dapat membantu untuk melegakan sistem pernafasan untuk mengencerkan dahak dan akan lebih mudah untuk mengeluarkannya. Selain itu juga, air hangat akan meredakan gejala pilek, batuk dan sakit pada tenggorokan.

3. Detoksifikasi

Pada saat meminum air yang hangat, suhu pada tubuh akan meningkat dan membantu lebih banyak sekali keringat. Dengan keluarnya keringat, toksin-toksin tersebut pada tubuh yang semakin menumpuk akan terbawa keluar dari sistem pencernaan.

Manfaat Minum Air hangat

4. Melancarkan Pencernaan Tubuh

Apakah Anda sulit buang air besar? Biasakanlah agar dapat meminum segelas air yang hangat pada pagi hari, ketika perut keadaan kosong. Kebiasaan yang baik tersebut dapat membantu untuk membersihkan terhadap sistem pencernaan yang menimbulkan kontraksi dan Anda ingin BAB. Air putih yang hangat akan membuat lancar sekali ketika memakan makanan yang melewati usus besar sehingga ketika buang air besar akan lebih rutin, tanpa adanya rasa mulas maupun sambelit.

5. Dapat Meredakan Perut Kram

Apakah Anda pernah mengalami kram di perut? Misalanya pada saat haid pertama biasanya selalu diikuti dengan rasa yang nyeri pada perut atau kram. Minum air hangat merupakan salah satu solusi untuk meredakan nyeri tersebut. Karena dapat meringankan kram secara menenangkan otot-otot pada perut, karena hawa yang panas diketahui dapat memberikan efek relaksasi yang tidak hanya dari bagian luarnya saja namun juga pada bagian dalam tubuh.

So, itulah beberapa manfaat minum air hangat bagi tubuh. Sehingga sangat penting sekali untuk Anda konsumsi. Mulailah untuk membiasakan diri meminum air hangat sehingga akan memperoleh manfaat yang sehat. Banyak kalangan yang kurang mengetahui manfaat dari air hangat sehingga banyak sekali yang menyukai air dingin bahkan dari lemari es. Hanya saja, boleh mengkonsumsi air dingin nmun jangan terlalu berlebihan, karena tidak baik bagi tubuh.

Recommended for you

1 Comment

  1. Pingback: 8 Manfaat Jeruk Nipis, Sembuhkan Perut Mulas Hingga Turunkan Risiko Kanker – Sami Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *