5 Manfaat Sayur Jagung Yang Sangat Luar Biasa

Sayur jagung adalah buah jagung muda yang sering digunakan untuk sayur asem dan juga berbagai macam tumis. Tetapi, banyak pula yang mengkonsumsi jagung muda hanya dengan direbus dengan tambahan sedikit garam.

Diolah dengan cara apapun, sayur jagung tetap berlimpah manfaat. Jagung merupakan sumber karbohidrat yang bermanfaat sebagai sumber energi. Tak heran bila di beberapa daerah di Indonesia, jagung digunakan sebagai makanan pokok sehari – hari. Selain karbohidrat, jagung memiliki banyak kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Itulah sebabnya sampai hari inipun sayur jagung masih menjadi salah satu sayur favorite keluarga.

Sayur asem jagung muda

Berikut adalah beberapa manfaat sayur jagung bagi kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan Kekebalan Badan

Salah satu manfaat sayur jagung yang pertama adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hal ini karena jagung memiliki banyak nutrisi seperti kandungan vitamin C,A dan juga zat besi. Dengan adanya beberapa nutrisi ini maka sistem kekebalan dalam tubuh pun bisa lebih terjaga.

2. Dapat Menurunkan Berat Tubuh

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, maka bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi sayuran jagung muda. Mengapa demikian? Karena jagung ini rendah lemak sehingga sangat cocok untuk orang yang ingin kurus secara alami. Ada banyak cara untuk mengkonsumsi jagung ini, bisa dengan menjadikannya sayur, atau pun jenis makanan lainnya.

3. Mencegah Diabetes

Manfaat sayur jagung yang selanjutnya adalah dapat mencegah diabetes, jagung ini ternyata mengandung serat yang cukup banyak sehingga sangat cocok untuk mencegah penyakit diabetes. Mencegah memang jauh lebih baik dibandingkan mengobati, karena jika diabetes ini sudah terkena pada diri anda maka akan sulit untuk menyembuhkannya.

4. Mengandung Protein

Sayur jagung ternyata memiliki kandungan protein yang tinggi, kandungan inilah yang nantinya bisa membantu anda dalam memperbaharui sel dalam tubuh yang rusak. Sehingga sel mengalami regenerasi kembali dan menjadikan sumber energi. Jika anda hobi mengkonsumsi jagung, jangan lupa pula untuk sering untuk mengkonsumsi sayur ini agar tubuh tetap sehat.

5. Mempercantik Kulit Secara Alami

Sayur jagung ternyata juga bisa membantu mempercantik kulit dengan alami. Ini karena jagung mengandung vitamin C serta memiliki anti oksidan. Semakin sering mengkonsumsi jagung, berarti semakin cantik dan halus pula kulit anda. Selain itu, cara ini sangat alami dan tidak berakibat negatif untuk organ yang lainnya. Ini berarti penggunaan bahan kecantikan yang mengandung kimia akan semakin sedikit.

Semoga bermanfaat!

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *