5 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Selama ini kita hanya mengenal wortel sebagai salah satu sumber vitamin A yang sangat penting bagi kesehatan mata. Padahal sebenarnya tidak. Ada banyak sekali kandungan gizi yang terdapat pada wortel seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin A, vitamin C, vitamin K, beta karoten, berbagai mineral seperti kalsium, pospor, magnesium, serta berbagai gizi lain yang membuat wortel tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan mata saja, tapi juga memiliki banyak manfaat lain bagi kesehatan dan kecantikan.

Wortel

Wortel juga bagus diberikan pada anak – anak yang masih balita untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya.

Dari sekian banyak manfaat wortel bagi kesehatan, berikut adalah beberapa manfaat wortel bagi kesehatan yang penting untuk diketahui :

1. Meningkatkan ASI

Salah satu manfaat sayur wortel adalah dapat meningkatkan produksi dan kualitas Air Susu Ibu atau ASI. Bagi para wanita yang sedang menyusui sang buah hati, sebaiknya perbanyak makan sayur wortel karena ternyata wortel bisa meningkatkan produksi dan kualitas ASI. Sudah pasti, jika ASI dalam keadaan cukup dan berkualitas, maka pertumbuhan bayi pun akan menjadi normal dan juga sehat.

2. Mampu Menjaga Kulit

Wortel ini pun ternyata dapat menjaga kulit dengan baik seperti bisa menghaluskan kulit dan juga membantu dalam menyamarkan noda hitam. Bagi Anda yang ingin melakukan perawatn murah meriah, maka bisa mengkonsumsi sayur wortel adalah salah satu solusinya, sehingga kulit tetap cantik dan juga lebih sehat.

3. Baik Untuk Organ Mata

Ini adalah manfaat yang paling populer dari sayur wortel, yaitu sangat baik menjaga kesehatan organ mata. Kita tahu bahwa mata merupakan organ penting dalam tubuh karena berfungsi untuk melihat. Apabila ada bagian mata yang rusak, maka sudah pasti penglihatan akan semakin kabur. Oleh karena itu dibutuhkan perawatan yang baik dan alami. Salah satunya dengan sering mengkonsumsi sayur wortel.

4. Dapat Mencegah Kanker

Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia dan paling ditakuti. Karena itu, melakukan pencegahan sejak dini dari penyakit kanker adalah hal yang mutlak dilakukan siapapun. Salah satu cara alami mencegah penyakit kanker adalah dengan mengkonsumsi sayur wortel karena wortel mengandung beta karoten yang bermanfaat mencegah kanker. Semakin sering mengkonsumsi wortel diserta dengan menjalani pola hidup sehat akan makin menjauhkan kemunkinan terkena penyakit kanker.

5. Dapat Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini ternyata dapat dicegah dengan cara mengkonsumsi sayur wortel. Bagi anda yang takut akan penuaan maka bisa dicegah sedini mungkin. Dibandingkan dengan mengkonsumsi jenis obat atau serum, cara ini tentunya lebih alami dan juga aman. Oleh karena itu tak ada salahnya untuk memanfaatkan wortel sebagai cara ampuh merawat kulit.

Beberapa manfaat wortel di atas akan lebih terasa bila sering mengkonsumsinya, bukan hanya kadang kala. Untuk mensiasati agar tidak terjadi kebosanan, usahakan mengolahnya dalam berbagai macam resep. Kadang dibuat sup, dibikin risoles, tumis, cake, jus, atau yang lain, seperti gambar berikut.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *