counter Inilah 5 Sayuran Penambah Tinggi Badan – Sami Share

Info

Inilah 5 Sayuran Penambah Tinggi Badan

on

Tubuh tinggi adalah impian, banyak orang mencari jalan dan berupaya agar memilikinya. Mereka beranggapan bahwa tubuh tinggi adalah simbol daya tarik. Pria bertubuh tinggi, tampan dan berbadan atletis lebih mudah dicintai banyak orang terutama oleh kaum hawa. Begitu pula sebaliknya, wanita dengan tubuh tinggi dan langsing juga akan terlihat lebih menarik dari yang sebaliknya.

Pertumbuhan tinggi badan memang bisa diupayakan, namun tetap akan mencapai batas tertentu. Orang tidak bisa terus tumbuh tinggi tanpa henti karena itu sangat tidak mungkin. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan seseorang. Selain keturunan, gaya hidup dan pola makan juga berpengaruh sangat besar.

Orang yang dikaruniai orang tua bertubuh pendek biasanya memiliki postur tubuh tak jauh berbeda dengan orang tuanya. Meski begitu, bukan hal yang tak mungkin tinggi badan akan bertambah. Dan umumnya tinggi badan akan berhenti manakala usia sudah melewati masa remaja dan memasuki usia dewasa.

Pola makan yang dikonsumsi juga memiliki pengaruh terhadap tumbuh tinggi badan seseorang. Beberapa jenis sayuran diyakini memiliki kandungan zat yang meningkatkan hormon pertumbuhan, yang bila dikonsumsi secara rutin dapat membantu tubuh menjadi lebih tinggi secara alami dan tanpa terasa. Tentu hal ini sangat menyenangkan. Berikut adalah 5 sayuran penambah tinggi badan yang bisa dikonsumsi setiap hari.

1. Lobak

Lobak sangat kaya akan vitamin, mineral, protein, serat, dan lemak. Konsumsi lobak secara rutin bisa meningkatkan hormon pertumbuhan yang merangsang tubuh menjadi lebih tinggi.

Lobak

2. Kacang

Kacang juga salah satu makanan yang memiliki banyak gizi. Didalamnya terdapat kandungan folat, serat, vitamin serta karbohidrat. Mengkonsumsi kacang rebus pada salad sayuran harian atau menambahkannya pada resep vegetarian akan membantu untuk hormon pertumbuhan yang dapat mempercepat tinggi badan.

Kacang panjang

3. Kubis Cina

Kubis Cina atau Bok Choy merupakan sayuran lain yang dapat dimasukan pada kategori diet sayuran harian dan dapat membantu meningkatkan tinggi badan. Kubis Cina adalah sayuran kaya serat beserta mineral, vitamin serta karbohidrat.

Kubis Cina

4. Rhubarb

Rhubarb merupakan tanaman herbal tahunan yang seringkali digunakan untuk mempersiapkan banyak hidangan yang utama dan diambil juga sebagai makanan penutup. Banyak yang menganggap buah ini adalah buah Amerika. Rhubarb adalah tanaman sangat baik sekali sehingga akan membantu tubuh melawan diabetes.

Tanaman ini dapat dimakan mentah-mentah ataupun dimasak setidaknya tiga hingga empat kali dalam seminggu sehingga akan membantu untuk merangsang hormone pertumbuhan pada tubuh. Konsumsilah secara rutin sehingga akan membantu untuk meningkatkan tinggi badan.

Rhubarb

5. Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran memiliki daun yang hijau yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan tubuh. Bayam adalah salah satu sayuran sumber vitamin, serat, zat besi serta kalsium. Dengan mengkonsumsi secara rutin akan merangsang peningkatan hormon pertumbuhan dan membantu menambah tinggi badan.

daun bayam

Itulah 5 Sayuran Penambah Tinggi Badan yang bisa dikonsumsi setiap hari. Meski begitu, mengkonsumsinya secara berlebihan bukanlah hal yang baik. Komsumsilah secara wajar dan rasakan manfaatnya!

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *