counter 5 Tips Memilih Sisir Sesuai Jenis Rambut – Sami Share

Kecantikan

5 Tips Memilih Sisir Sesuai Jenis Rambut

on

Menyisir menjadi satu – satunya cara merawat rambut yang paling mudah dilakukan. Tidak membutuhkan tempat khusus, tidak memerlukan biaya mahal, juga tidak harus meluangkan waktu khusus.

Selain membantu membuat rambut menjadi rapi dan tertata, menyisir rambut bisa membantu rambut tetap sehat. Menyisir membantu melepas kotoran yang melekat pada rambut sehingga rambut selalu bersih dan sehat.

Salah satu hal yang penting diperhatikan dalam menyisir rambut adalah memilih sisir yang sesuai dengan jenis rambut. Tidak semua sisir baik digunakan untuk semua jenis rambut. Sisir untuk rambut halus, kurang baik digunakan untuk rambut bergelombang. Sisir untuk rambut keriting berbeda dengan sisir untuk rambut lurus tebal. Salah dalam memilih sisir bisa menimbulkan dampak kurang baik terhadap rambut. Rambut bisa menjadi tercabut, rontok, atau bisa juga tidak mendapatkan hasil yang terbaik.

Berikut 5 tips memilih sisir sesuai dengan jenis rambut.

1. Rambut Tipis Halus

Sebaiknya pilih sisir dengan bulu halus karena dapat membantu pertumbuhan rambut serta meningkatkan peredaran darah ke bagian rambut. Khusus untuk rambut tipis tapi rapuh, pilih sisir dengan bulu ekstra halus. Tujuannya agar saat digunakan untuk menyisir tidak merusak atau merontokkan rambut.

Sisir bulu halus

Sisir Bulu Halus

2. Rambut Tebal Kasar

Agar rambut tidak mengembang, pilih sisir yang memiliki bulu dari bahan nylon sebab sisir yang memiliki bulu berbahan nylon memiliki kelebihan yaitu lebih keras sehingga tidak ikut melengkung saat digunakan menyisir rambut.

Sisir Bulu Nylon

Sisir Bulu Nylon

3. Rambut Normal Tebal

Untuk jenis rambut normal dan tebal, bisa memilih sisir yang berbulu halus, bisa menggunakan sisir dengan bulu nylon, bisa juga gabungan antara sisir bulu halus dan sisir berbahan bulu nylon. Sisir dengan bulu halus membantu melancarkan sirkulasi darah pada folikel rambut yang membuat rambut mudah diatur dan selalu sehat. Sedangkan sisir dengan bulu berbahan nylon menjadikan rambut tidak mengembang.

Sisir Gabungan Bulu Halus dan Bahan Nylon

Sisir Gabungan Bulu Halus dan Bahan Nylon

4. Rambut Keriting

Yang paling cocok dengan jenis rambut ini adalah sisir yang terbuat dari kayu karena menjaga rambut keriting tetap keriting dan tidak menjadi lurus dan mengembang. Selain itu, sisir dari bahan kayu tidak membuat tekstur keriting menjadi terpisah-pisah.

Sisir Kayu

Sisir Kayu

5. Rambut Poni dan Sangat Pendek

Pilih sisir berukuran kecil dengan bentuk bulat panjang karena bisa akan menangkap semua helai rambut sehingga rambut poni dan sangat pendek tetap tertata dengan baik dan rapi.

Sisir Bulat Memanjang

Sisir Bulat Memanjang

Itulah beberapa tips memilih sisir sesuai dengan jenis rambut. Terkadang kita tidak mengetahui jenis rambut sendiri. Oleh karena itu, ada baiknya konsultasikan dengan ahli kecantikan rambut agar diberikan solusi sisir seperti apa yang sesuai dengan rambut kita.

Selamat Menyisir !

Recommended for you

1 Comment

  1. Pingback: 5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita Hamil | Sami Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *