5 Tips Wajah Cantik Dengan Buah Tomat

Selain memiliki banyak kandungan gizi dan manfaat bagi kesehatan, buah tomat juga memiliki banyak manfaat untuk wajah. Buah tomat bisa digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk mempercantik wajah.

Tomat

1. Mencerahkan Kulit dan Mengatasi Komedo

Caranya :
Haluskan satu buah tomat dicampur satu buah Alpukat, Oleskan ke seluruh wajah hingga merata sebagai masker. Setelah 20 – 30 menit, bersihkan wajah dengan air bersih.

2. Sebagai Tabir Surya Alami

Caranya :
Haluskan tomat lalu lulurkan ke seluruh bagian wajah yang terkena sinar matahari langsung.

3. Mengatasi Kulit Berminyak

Caranya :
Tomat dijus lalu disaring. Campurkan sedikit jus mentimun pada air jus tomat. lalu oleskan ke wajah. Bilas wajah setelah 20 – 30 menit kemudian.

4. Untuk Wajah Berjerawat

Caranya :
Tempelkan irisan Tomat segar pada bagian yang berjerawat. Biarkan satu jam lalu bersihkan. Lakukan hal ini setiap hari sampai jerawat benar-benar hilang.

5. Mengatasi Pori-pori Besar di Wajah

Caranya :
Satu sendok makan jus tomat segar dicampur 2-4 tetes air jeruk nipis segar. Gunakan kapas yang dibulatkan untuk mengoleskan ramuan tersebut pada wajah. Perhatikan, setelah di oleskan lalu pijat wajah anda dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air dingin. Baiknya dilakukan setiap dua atau tiga hari sekali secara teratur.

Wajah Cantik Buah Tomat

Itulah 5 Tips Wajah Cantik Dengan Buah Tomat yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Selain membuatnya mudah, tips cantik ini pun murah, tidak memerlukan biaya yang besar.

Selamat mencoba !

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *