6 Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit

Perut buncit biasa terjadi pada banyak orang, terutama para pria. Kondisi perut membuncit bisa terjadi bukan hanya karena satu faktor saja, seperti hanya karena kurang berolahraga atau hanya karena pola makan yang buruk saja. Namun, apapun faktornya, perut buncit selalu menjadi hal yang kurang disukai baik pria maupun wanita. Ya, karena perut buncit membuat penampilan kurang menarik. Walhasil, banyak cara dilakukan agar perut tidak lagi buncit dan terlihat indah.

Perut Buncit

Berikut ini adalah 6 cara mengecilkan perut buncit yang patut Anda coba.

1. Mengkonsumsi Makanan Berserat

Sebelum membicarakan lebih jauh mengenai serat, apa Anda sudah benar-benar paham mengenai definisi dari makanan berserat. Makanan berserat bisa diartikan dengan berbagai macam pengertian, setiap orang tentu memiliki makna tersendiri mengenai serat dan apa saja makanan yang berserat. Intinya, tubuh Anda membutuhkan serat untuk membantu proses pencernaan berjalan dengan lancar. Kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran dan berbagai jenis makanan berserat lainnya disinyalir mampu mengecilkan perut buncit. Serat dan proses pencernaan sangat berkaitan erat, bila proses metabolisme dan pencernaan tubuh seseorang lancar, tidak sulit untuk buang air besar resiko untuk memiliki perut buncit lebih kecil.

2. Makan Buah dan sayur

Agar pencernaan selalu lancar, Anda tidak terjebak dengan penyakit sembelit, maka konsumilah buah dan sayur setiap hari. Buah dan sayur tinggi akan kandungan vitamin dan serat, oleh karena itu penting untuk menghidangkan sedikit olahan makanan dari bahan dasar sayur dan buah-buahan sebagai pencuci mulut, konsumsi buah di malam hari dinilai sebagai cara yang paling aman karena buah bersifat mengenyangkan.

3. Minum Air putih

Cara mengecilkan perut buncit dengan setidaknya minum air putih sebanyak delapan gelas setiap harinya, minum air putih sepuluh menit sebelum makan dan minum air putih sesudah maupun sebelum tidur. Minum air putih bisa meningkatkan metabolisme serta melancarkan pencernaan.

4. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Mulai rubah diri sendiri, termasuk pola hidup Anda. Merubah pola hidup merupakan hal yang tidak mudah karena secara tidak langsung Anda harus sanggup untuk meninggalkan kebiasaan lama yang tidak sehat namun menyenangkan, seperti makan makanan cepat saji, minum alkohol, merokok dan begadang dll. Pola hidup sehat dinilai sebagai cara yang cukup efektif untuk mengecilkan perut karena dengan pola hidup yang berubah, Anda jadi ikut berubah, mau tidak mau, senang atau tidak, Anda harus bisa melakukan perubahan tersebut, seperti ketika harus berhenti makan gorengan dan lebih banyak makan sayur dan buah, atau seperti ketika Anda harus berhenti merokok dan lebih banyak berolahraga.

5. Bermain Hula Hoop

Cara mengecilkan perut dengan banyak berlatih menggunakan hula hoop. Gerakan memutar yang Anda lakukan ketika berolahraga dengan menggunakan hula hoop bisa membantu pembakaran lemak, terutama lemak di perut, karena gerakan tersebut secara tidak langsung lebih banyak merangsang kinerja otot perut daripada otot lainnya. Olahraga dengam hula hoop bisa Anda lakukan setiap hari, selama 10-15 menit, olahraga ini mudah dan bisa dipelajari oleh siapa pun, terutama untuk mereka yang ingin sukses mengecilkan perutnya.

6. Rutin Berolahraga

Selain membuat seluruh badan menjadi sehat dan segar, Anda bisa memilih salah satu jenis olahraga untuk membantu anda mengecilkan ukuran perut anda. Misalnya sit up, gerakan dalam sit up ini akan membantu untuk mengurangi perut anda yang buncit dengan latihan setidaknya 10-15 menit sehari atau sit up 20-50 kali dalam sehari. Selain sit up, olahraga lainnya yang bisa anda lakukan adalah berlari atau bersepeda, olahraga ini juga cukup membantu anda untuk mengurangi lemak dibagian perut. Bukan hanya itu, dengan berlari atau bersepeda akan membantu anda membuang sisa-sisa cairan atau keringat yang tidak dibutuhkan tubuh anda dan membuat tubuh anda menjadi sehat dan segar.

Perut Langsing

Tidak hanya membantu mengecilkan perut buncit, keenam hal di atas juga membuat tubuh akan semakin sehat, tidak mudah terserang penyakit sehingga apapun aktifitas yang dilakukan tidak akan terganggu.

Selamat Mencoba !

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *