6 Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Bahan Alami

Cara mengatasi wajah berminyak dengan bahan alami, tanpa efek samping sudah banyak diulas dan dijelaskan pada banyak tulisan dan artikel, terutama yang berkaitan dengan kecantikan. Tak ada salahnya kita membahasnya kembali karena ternyata masih banyak wanita yang masih belum tahu cara mengatasi wajah berminyak.

Banyak wanita menginginkan solusi instan mengatasi wajah berminyak dengan cara mengkonsumsi berbagai obat – obatan yang terkadang obat yang dikonsumsi tidak aman bagi kesehatan organ tubuh yang lain. Ada juga yang mendatangi tempat perawatan kecantikan seperti salon, spa atau yang lain untuk melakukan perawatan wajah dengan harapan mendapatkan keinginannya memiliki wajah berseri, cantik dan tidak berminyak, walaupun konsekuensinya harus mengeluarkan biaya tidak sedikit.

Wajah Berminyak

Lantas, bagaimana dengan para wanita yang juga punya keinginan mengatasi wajah berminyak tanpa harus mengeluarkan banyak biaya namun tetap dapat memperoleh hasil yang memuaskan, apakah ada solusinya ?

Tentu saja ada, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bagaimana caranya, Anda bisa mengikuti beberapa cara mengatasi wajah berminyak menggunakan bahan alami berikut ini.

1. Daun Seledri

Selain khasiatnya sebagai penyedap masakan, seledri memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah dapat digunakan untuk mengatasi wajah berminyak.

Caranya :
Ambil beberapa tangkai daun seledri kemudian rajang kecil – kecil. Masukkan potongan seledri ke dalam air hangat secukupnya dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, air rendaman daun seledri disaring dan kembali didiamkan sekitar 30 menit. Setelah didiamkan 30 menit, air rendaman seledri siap digunakan. Oleskan pada bagian wajah secara merata. Biarkan meresap dan mengering dengan sendirinya. Setelah mengering, bilas wajah menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin sehari dua kali.

2. Mentimun

Buah mentimun sangat populer digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan seperti digunakan sebagai masker untuk mengatasi jerawat pada wajah dan juga mengatasi wajah berminyak.

Caranya :
1 buah mentimun dibelah memanjang menjadi 4 bagian. Cacah bagian dalam mentimun yang berbiji lalu gosokkan pada wajah yang sudah dibersihkan dengan air. Gosok secara merata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu basuh wajah dengan air hangat dan beri pelembab.

3. Bengkoang

Sama seperti buah mentimun, bengkoang juga sangat populer digunakan untuk perawatan kecantikan wajah seperti menghilangkan jerawat dan mengatasi wajah berminyak.

Caranya :
Ambil buah bengkoang secukupnya, kupas dan bersihkan. Potong kecil – kecil kemudian haluskan dengan blender hingga benar – benar halus. Gunakan bengkoang yang sudah dihaluskan tersebut sebagai masker saat akan berangkat tidur. Gunanya agar masker bengkoang bisa menempel di wajah dalam waktu agak lama. Saat bangun tidur, bersihkan masker bengkoang pada wajah menggunakan air bersih.

Selain mengatasi wajah berminyak, masker bengkoang juga bisa menghaluskan wajah karena pori – pori jadi jadi mengecil.

4. Putih Telur

Kesan pertama mungkin terasa risih karena putih telur berbau amis. Jangan salah, putih telur juga bisa digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan untuk mengatasi wajah berminyak.

Caranya :
Oleskan putih telur ke wajah secara merata sebagai masker dan diamkan selama kurang lebih 10 – 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat atau basuh dengan air bersih dan sabun khusus untuk wajah agar bau amis putih telur tidak lagi tercium. Lakukan secara rutin tiap malam untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Pisang

Buah pisang mengandung vitamin A, B dan E yang bermanfaaat untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Penggunaan buah pisang sebagai masker bisa mengatasi wajah berminyak. Wajah yang tadinya berminyak akan terlihat lembab dan segar.

Caranya :
Haluskan buah pisang kemudian balurkan pada wajah dan leher. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air bersih.

6. Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi dan bermanfaaat mencerahkan kulit, mengatasi wajah berminyak dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Caranya :
Peras buah lemon yang masih segar. Tambahkan sedikit madu dan campur hingga menyatu. Bagi menjadi 2 bagian. Satu bagian dioleskan pada wajah dan leher secara merata. Satu bagian lagi untuk diminum. Tujuannya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan cara semacam ini tiap hari secara rutin.

Mengatasi Wajah Berminyak

Selain 6 cara di atas, untuk mengatasi wajah berminyak diperlukan juga membiasakan pola hidup yang sehat dengan selalu menjaga kebersihan wajah dan seluruh tubuh, makan makanan sehat bergizi seimbang, melakukan gerak badan secara rutin agar keringat dalam tubuh terutama bagian wajah bisa keluar, istirahat yang cukup dan yang tak kalah penting adalah jangan stres.

Semoga Bermanfaaat!

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *