6 Penyebab Wanita Hamil Sensitif Terhadap Suami

Wanita hamil jadi sensitif memang bukanlah hal yang baru. Perubahan mood pada wanita hamil ini memang terkadang tidak bisa ditebak oleh sang suami. Hal ini terkadang sering membuat kesal sang suami, contohnya saja ada istri yang menginginkan makan rujak kemudian selang beberapa jam ia tak mau lagi dan ingin makan bakso.

Ibu Hamil Melamun

Selain itu juga, ada istri yang ingin selalu marah, penyebab wanita hamil sering marah ini pun ada berbagai hal, contohnya saja terlalu banyak fikiran atau pun tidak merasa nyaman. Tak hanya itu saja, masih ada penyebab wanita hamil sensitif lain seperti berikut ini.

1. Mudah Stress

Salah satu penyebab wanita hamil sensitif adalah merasa mudah stress, stress ini disebabkan karena terlalu banyak fikiran, baik itu karena masalah keluarga atau pun pribadi. Hal ini sering membuat wanita hamil lebih sensitif, terutama pada sang suami. Oleh karena itu suami harus lebih mengerti, serta tidak mudah marah dengan keadaan.

2. Merasa Takut

Rasa takut pada wanita hamil memang hal yang wajar, namun ada pula wanita hamil yang terlalu banyak takut terutama pada sang bayi. Contohnya saja takut akan kecacatan pada anak, takut lahir secara prematur dan yang lainnya. Akibat rasa takut yang berlebihan, akhirnya tak heran jika wanita hamil jadi lebih sensi.

3. Tidak Nyaman

Penyebab wanita hamil sensitif yang berikutnya adalah merasa tidak nyaman. Maksudnya disini adalah merasa gelisah dengan keadaan yang ia hadapi. Jika istri terlihat tidak nyaman, maka sebaiknya suami harus bisa membuat istri lebih nyaman seperti berlibur. Karena bisa saja, wanita hamil tidak nyaman karena suasana rumah yang terlalu gaduh, karena ada keluarga besar.

4. Merasa Tertekan

Perasaan tertekan ini juga bisa dirasakan oleh wanita hamil, ada berbagai faktor penyebab rasa tertekan ini. Contohnya saja karena konflik antar keluarga atau bisa juga dengan orang lain, karena rasa tertekan inilah biasanya mengakibatkan wanita hamil stress dan lebih mudah marah dengan suami.

5. Banyak Kegiatan

Banyak kegiatan akhirnya mengakibatkan wanita hamil merasa lelah, rasa lelah ini terkadang tidak bisa terkontrol oleh wanita hamil sehingga tak heran jika terkadang wanita hamil marah atau uring uringan pada sang suami. Solusinya adalah, suami harus mengurangi kegiatan sang istri seperti membantu istri dalam menjalankan kegiatan.

6. Pengaruh Moody

Moody ini memang tidak bisa ditebak, terkadang wanita hamil bisa bahagia namun selang beberapa saat kemudian si istri bisa berubah mood menjadi pemarah. Sebagai suami, seharusnya tidak terlalu mengambil hati akan perbuatan istri dan anggap saja ini adalah bawaan hamil.

Itulah 6 penyebab wanita hamil sensitif. Semoga bisa membantu dalam mengetahui apa saja faktor penyebab wanita hamil jauh lebih sensitif saat mengandung.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *