7 Kebiasaan Wanita Saat Di Toilet Umum

Kebanyakan pria terkadang bingung, Mengapa wanita lebih suka masuk toilet umum ramai – ramai alias rombongan ? Apa iya hasrat ingin buang air besar (BAB) atau buang air kecil (BAK) selalu datang secara bersamaan satu sama lain layaknya sebuah sinkronisasi ?

Pertanyaan menarik lain pun muncul, apa sih sebenarnya yang dilakukan para wanita saat di toilet hingga mereka bisa menghabiskan waktu begitu lama ? Menurut sebuah survey yang dilakukan sebuah perusahaan marketing research StrategyOne dari perusahaan pembuat tisue Quilted Northern, Georgia-Pacific, wanita bisa menghabiskan waktu sangat lama saat di toilet karena yang dilakukan tidak hanyak BAB dan BAK. 41 persen dari mereka adalah bergosip, 30 persen berbincang – bincang seputar pekerjaan, 20 persen saling berbagi aktifitas ranjang, dan 16 persen lagi bercengkerama soal cinta mereka.

Petunjuk Toilet Wanita

Dari survey yang melibatkan hampir 1.300 responden baik pria maupun wanita usia 18 – 64 tahun ini dapat disimpulkan bahwa toilet ternyata bukan hanya tempat untuk buang air besar dan buang air kecil. 86 persen dari responden mengaku sering memperbincangkan soal pribadi. Sekalipun begitu, 76 persen dari responden lebih setuju bila toilet tidak dipergunakan sebagai tempat interaksi sosial.

Terlepas dari hasil penelitian di atas, berikut ini adalah 7 kebiasaan yang dilakukan para wanita saat di toilet umum.

1. Bergosip

Hampir selalu ada gosip saat wanita kumpul sama temannya termasuk saat di toilet. Yang dibicarakan pun bermacam – macam mulai dari yang berkaitan dengan dirinya sendiri hingga membicarakan orang lain. Cara bergosipnya pun bermacam – macam. Karena masing – masing berada di bilik, ada yang langsung berbicara satu sama lain hingga toilet menjadi berisik, ada juga yang saling SMS-san. Mungkin karena bilik toilet yang serba tertutup membuat para wanita merasa aman untuk saling bergosip dan bergunjing. Padahal, kenyataannya bergosip di toilet belum tentu aman. Mungkin saja orang yang sedang dibicarakan berada di salah satu bilik toilet.

Tips : Yang terbaik dilakukan adalah berhenti bergosip tentang orang lain di mana saja dan kapan saja.

2. Menunggu temannya bergosip

Masih berkaitan dengan poin pertama di atas, ternyata tidak semua wanita suka bergosip saat di toilet. Sebagian malah justru terganggu oleh gosipan – gosipan yang dilakukan temannya, risih mendengarkan hal – hal buruk yang dibicarakan temannya. Mau tidak mau, dia terpaksa diam membisu dan menunggu di dalam bilik karena khawatir menjadi saksi pembicaraan buruk teman – temannya. Atau mungkin saja, orang yang sedang dibicarakan berada dalam salah satu bilik, kemudian mendamprat mereka habis – habisan. Dia lebih mengambil jalan aman, menunggu di bilik hingga obrolan teman – temannya berhenti.

Tips : Tidak perlu menunggu teman – temannya yang berlama – lama di toilet karena bergosip. Segera keluar begitu hajat utama selesai.

3. Mencari bilik paling tengah

Sebuah penemuan unik dan cukup menarik. Seorang psikolog asal University of California, San Diego, Nicholas Christenfeld, PhD, menemukan bahwa gulungan tissue toilet wanita yang paling banyak tercecer adalah yang berada di bilik toilet bagian paling tengah. Penemuan ini telah memberikan petunjuk bahwa tempat favorit wanita saat di toilet adalah bilik paling tengah. Waw …

Tips : di bilik bagian manapun, toilet umum biasanya selalu menyediakan pembersih baik itu air, tissue atau bahkan keduanya. Jadi tidak perlu pilih – pilih tempat. Selesai melaksanakan hajat, buang tissue atau pembalut di tempat sampah dan jaga jangan sampai tercecer di lantai.

4. Terkadang tidak bersih – bersih setelah buang air kecil

Kebiasaan yang ini memang terkesan jorok dan menjijikkan. Namun, masih ada saja yang melakukannya. Alasannya karena tidak ada air dan tidak tersedia tissue yang baru, mereka malu untuk minta tissue pada orang yang berada di bilik toilet sebelanya. Sebenarnya ini sangat mengherankan. Mereka tidak malu berbicara urusan pribadi mereka bahkan sampai urusan ranjang dan dapur, mereka tidak malu bergosip membicarakan kisah asmara temannya. Tapi mengapa mereka malu sekedar minta tissue ?

Tips : Sebelum menggunakan toilet, pastikan di bilik toilet telah tersedia alat pembersih, air atau tissue. Akan lebih baik bila membawa tissue sendiri saat masuk ke toilet umum manapun untuk berjaga – jaga.

5. Melamun dan merokok

Keinginan untuk merokok kadang tidak bisa ditahan saat sedang bekerja. Sayangnya, sekarang banyak gedung perkantoran yang menerapkan peraturan larangan merokok saat kerja. Yah, mau bagaimana lagi ? Keinginan sudah di ubun – ubun, namun terbentur peraturan. Toilet seolah menjadi tempat alternatif untuk melampiaskan keinginannya merokok. Sambil merokok, banyak wanita memanfaatkan untuk melamun, berhenti sejenak memikirkan masalah pekerjaan. Ada juga yang ke toilet untuk menenangkan hati yang sedang kesal. Mereka bebas menangis jika ingin menangis tanpa takut ketahuan.

Tips : Jangan merokok bila tempat kerja ada larangan merokok. Kalau tak bisa menahan untuk tidak merokok, carilah tempat di luar gedung atau cari ruang khusus untuk merokok.

6. Berdandan

Dandan Di Toilet

Sepertinya memang tak ada tempat lain untuk memuaskan hasrat berdandan para wanita selain di toilet umum. Mereka bisa menata ulang rambutnya yang telah kusut, memulas ulang bedak, maskara dan lipstik yang luntur, tanpa khawatir menjadi perhatian banyak orang. Mereka juga bisa menata kembali pakaian yang sudah tak rapi atau bahkan berganti pakaian dan memakai parfum. Wajar bila toilet – toilet di tempat seperti kafe, hotel, karaoke sering membuat wanita betah berlama – lama. Disamping biasanya disediakan parfum, di tempat – tempat itu wanita harus selalu tampil cantik dan segar.

Tips : berdandan sih boleh, tapi jangan sampai lupa waktu, terlebih bila sedang banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan.

7. Berfoto selfie

Di manapun tempatnya, hasrat selfie wanita bisa muncul tanpa diundang, bahkan di toilet umum sekalipun. Tak percaya toilet umum jadi tempat favorite berfoto ria para wanita ? Coba lihat isi album facebooknya.

Tips : Tak ada larangan untuk berfoto ria di toilet. Tapi sebaiknya jangan. Seindah apapun selfienya, kalau backgroundnya toilet tetap saja kurang berkesan di hati. Masih banyak tempat lain yang lebih indah dari toilet.

Nah, itulah 7 kebiasaan wanita saat di toilet umum. Maka jangan heran, para pria kadang jadi kesal hanya gara – gara menunggu teman – teman wanitanya pamit ke toilet umum tapi lama tak muncul – muncul. Ternyata ada aktifitas lain yang sedang dilakukan di dalam sana.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

1 Comment
  1. 2 years ago
    internet murah

    hehehe, kalau istri saya suka lama kalau ke toilet, krna campur dandan.
    Kebetulan saya juga menulis artikel tentang jasa layanan internet murah, siapa tau ada yang butuh, info lengkap KLIK DISINI , PIN BB 2A12E8CF

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *