counter Agar Rambut Ikal Tetap Indah Dan Menawan – Sami Share

Info

Agar Rambut Ikal Tetap Indah Dan Menawan

on

Setiap kita dikaruniai jenis dan bentuk rambut yang berbeda-beda. Salah satunya adalah rambut ikal, yaitu bentuk rambut yang tidak lurus tidak juga keriting. Sudah seharusnya bagi Anda yang dikaruniai rambut ikal untuk bersyukur karena rambut ikal memiliki keunikan dan keistimewaan yang tidak dimiliki bentuk rambut lain.

Anda juga tidak perlu iri dengan teman Anda yang dikaruniai rambut lurus terurai karena sebenarnya Anda pun bisa tampil menawan dengan rambut ikal Anda. Jadi, tidak perlu Anda repot-repot mencari cara agar rambut Anda menjadi lurus tanpa gelombang.

rambut ikal indah

Berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan agar Anda rambut ikal Anda tetap indah dan menawan.

  1. Jangan gunakan shampo dengan kandungan sulfat 100 persen. Kandungan garam dan detergen dalam sodium lauryl sulfate memang mampu membersihkan kotoran rambut secara efektif. Akan tetapi juga merusaknya. Bila shampo tersebut tidak memiliki conditioner yang cukup hampir bisa dipastikan dapat merusak lapisan kutikula atau lapisan luar rambut yang berakibat rambut ikal menjadi kering, kusam dan kasar.
  2. Tata rambut ikal Anda dikala masih setengah basah. Tujuannya agar pada saat kering rambut tidak terlihat kaku. Aplikasikan produk kecantikan rambut yang Anda pakai menggunakan jari – jari tangah dari mulai akar rambut hingga ke ujung sambil lakukan pemijatan ringan pada kulit kepala.
  3. Hati-hati dalam menggunakan produk kecantikan untuk rambut ikal yang mengandung kadar alkohol tinggi seperti gel, hairspray dan mousses. Produk – produk tersebut memang membantu menjadikan rambut ikal menawan. Akan tetapi berisiko menyerap kelembaban rambut secara drastis. Solusi terbaik adalah kembali ke produk perawatan rambut dari bahan alami atau herbal.
  4. Jangan gunakan handuk dari bahan terry saat mengeringkan rambut karena teksturnya yang kasar dapat merusak rambut. Pilih handuk yang menggunakan bahan dasar microfiber karena bahan tersebut memiliki tekstur halus dan lembut sehingga gesekan yang ditimbulkan tidak merusak rambut ikal Anda.
  5. Hindari penggunaan flat iron atau pengering rambut yang memiliki kadar panas di atas 400 derajat Celcius. Panas yang berlebih pada pengering rambut menyebabkan protein rambut terbakar. Bukan hasil kemilau yang didapat, justru rambut menjadi kering dan kusam. Jika rambut sudah terlanjut kering karena menggunakan pengering rambut, imbangi dengan menggunakan pelembab rambut agar rambut ikal kembali menjadi lembab dan berkilau.

Memiliki rambut ikal bukan suatu masalah. Dengan melakukan perawatan yang benar dan teratur rambut ikal Anda tetap akan indah dan menawan.

Selamat mencoba !

Recommended for you

4 Comments

  1. Pingback: Inilah 4 Cara Memerahkan Bibir Agar Terlihat Cantik Mempesona | Sami Share

  2. Pingback: Kalimat-Kalimat Kecil Yang Bikin Hubungan Makin Harmonis | Sami Share

  3. Pingback: Alasan Pentingnya Menyisir Rambut | Sami Share

  4. Pingback: 4 Cara Memerahkan Bibir Agar Terlihat Cantik Mempesona - Sami Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *