Alasan Pentingnya Menyisir Rambut

Bukan hanya rapi, menyisir rambut membantu rambut tetap sehat.

Rambut memiliki peranan penting menunjang penampilan lebih cantik dan menarik. Tak heran bila banyak orang, terutama para wanita melakukan berbagai hal untuk merawatnya agar selalu terlihat indah dan selalu dalam keadaan sehat.

Merawat rambut bisa dilakukan dari hal yang sederhana, alami dan berbiaya murah hingga perawatan rambut di salon – salon kecantikan dengan biaya cukup mahal. Salah satu cara merawat rambut adalah membiasakan diri menyisir rambut menggunakan sisir. Walau kelihatannya sangat sederhana dan biasa, masih banyak orang yang takut-takut untuk membiasakan menyisir rambut. Banyak alasan mulai dari takut rambut menjadi rontok, tidak praktis, enggan disebut cowok metroseksual dan sebagainya, sehingga lebih memilih menyisir rambut menggunakan jari tangan dengan alasan praktis.

Menyisir Rambut

Ada beberapa alasan pentingnya menyisir rambut baik buat pria maupun wanita.

1. Batang rambut menjadi lurus.

Rambut yang tidak pernah disisir akan menumpuk dan menekuk. Bila dibiarkan terus-menerus rambut bisa saling merekat dan menjadi gembel. Bila sudah begitu, meluruskannya menjadi lebih sulit.

2. Tidak mudah rapuh dan patah

Rambut tidak disisir, tapi dibiarkan diikat dalam waktu lama dan terus-menerus. Lambat laun rambut akan menjadi rusak, menjadi rapuh dan mudah patah.

3. Rambut tidak mudah rontok

Loh, bukannya kebalik, sering menyisir bikin rambut mudah rontok ?. Ya, itu anggapan banyak orang. dr. Lilik Norawati Ashadi, Sp.KK, dokter Spesialis Penyakit Kulit RSPAD Gatot Soebroto menuturkan “Banyak orang yang malas menyisir karena rambutnya akan rontok, padahal menyisir itu membantu melepaskan kotoran rambut. Jadi rambutnya selalu bersih,”
Jadi jelas, kebiasaan menyisir tidak membuat rambut jadi mudah rontok karena rambut selalu bersih.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *