counter Awas, Hindari Mengkonsumsi Makanan Ini Setiap Hari – Sami Share

Diet

Awas, Hindari Mengkonsumsi Makanan Ini Setiap Hari

on

Usaha menurunkan berat badan dengan diet memang butuh banyak hal untuk diperhatikan. Sedikit kesalahan saja terkadang bisa menjadi penghambat besar yang membuat usaha menurunkan berat badan menjadi makin sulit atau lebih lambat dari yang seharusnya. Bahkan, sepotong roti yang sebenarnya tidak berbahaya bagi orang biasa pun dapat membikin perbedaan besar bila dikaitkan dengan program diet badan ideal.

Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya tidak Anda konsumsi tiap hari bila sedang diet.

1. Segelas susu

Segelas susu

Sebagai salah satu asupan sehat, susu memang dianjurkan untuk diminum secara rutin. Namun, bagi yang sedang melakukan program diet harian, mengkonsumsi susu tiap hari kebiasaan minum susu tiap hari saat sarapan, makan siang, atau malam sebelum tidur bisa saja membuat program diet tidak berjalan lancar. Cobalah berhenti minum susu dalam waktu satu bulan. Bila Anda bisa merasakan perbedaan lebih baik, Anda merasa lebih segar atau membuat berat badan Anda mengalami penurunan sesuai keinginan Anda, solusi ini layak untuk diteruskan.

2. Camilan manis setelah makan

Permen Manis Gula Gula

Banyak orang menyukai camilan manis karena yang manis memang terasa lezat. Bagi Anda yang sedang diet, Anda pasti tahu bagaimana gula dan yang manis manis berpengaruh terhadap diabetes dan tentu saja berpengaruh pada usaha Anda dalam menurunkan berat badan. Sebaiknya Anda jauhi kebiasaan ngemil camilan manis setelah Anda makan. Gantilah dengan makanan penutup yang bersifat alami.

3. Camilan karbohidrat di sore hari

Sumber Karbohidrat

Seberapa kuat Anda menahan rasa lapar yang datang pada waktu jeda antara makan siang dan makan malam ? Jika rasa lapar sudah dirasa tak dapat Anda tahan, bisa jadi Anda akan mengkonsumsi makanan apa saja tanpa mempertimbangkan apakah makanan tersebut cukup baik bagi Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan. Terlebih bila Anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkabohidrat tinggi, sepertinya usaha Anda terancam gagal. Lebih baik Anda siapkan beberapa jenis makanan ringan alami yang mengandung protein dan serat tinggi seperti kacang – kacangan. Dengan begitu Anda tidak akan merasa terganggu oleh rasa lapar dan usaha diet Anda pun tetap terjaga dengan baik.

4. Kentang

Kentang Super

Wow, sebuah studi yang dilakukan di Harvard baru – baru ini mengungkapkan bahwa kentang merupakan makanan penambah berat badan. Bila Anda mengkonsumsinya secara terus menerus, Anda tidak akan menyadari bahwa berat badan Anda naik beberapa kilo dari sebelumnya. Tentu bukan hal yang menyenangkan bagi Anda yang sedang melaksanakan program penurunan berat badan.

5. Camilan sehat

Keripik Sayur dan Buah

Belakangan ini Anda mesti lebih berhati – hati mengkonsumsi makanan yang dikatakan sebagai “camilan sehat”. Anda harus mulai menggantinya dengan makanan mengandung nutrisi sungguhan, yaitu makanan yang bersumber dari alam secara langsung seperti buah – buahan dan sayur – sayuran. Anda mungkin berpikir bahwa makanan olahan yang mendapat julukan camilan sehat semacam keripik tidak akan berpengaruh bagi kesehatan dan berat badan Anda. Itu anggapan yang kurang tepat. Makanan olahan tidak memiliki nutrisi yang utuh seperti yang masih alami. Karena itu perhitungkan kembali bila Anda akan mengkonsumsi makanan berjuluk “camilan sehat”.

Recommended for you

1 Comment

  1. Pingback: 3 Camilan Sehat Ini Bisa Sangat Berbahaya - Sami Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *