Basmi Rambut Ketiak Dalam 3 Menit

Seperti halnya bagian tubuh lain, ketiak pun perlu perawatan yang baik. Kebersihannya juga perlu dijaga dan diperhatikan. Membiarkan ketiak tanpa perawatan bisa menimbulkan beberapa masalah terutama yang berkaitan dengan estetika seperti bau tidak sedap, tumbuh rambut acak – acakan, dan juga keluar keringat berlebihan yang dapat meninggalkan noda pada pakaian.

Sebagian orang mungkin sudah melakukan perawatan ketiak untuk mengurangi bau badan tak sedap dengan cara menghilangkan rambut ketiak. Namun, bukan rahasia lagi bagi kita bila proses menghilangkan rambut dengan cara mencukur benar – benar memakan waktu. Sementara bila tidak dilakukan secara teratur, rambut ketiak akan tumbuh secara cepat.

Sedangkan kalau dilakukan waxing di salon kecantikan memerlukan biaya tidak sedikit. Belum lagi rasa sakit yang ditimbulkan oleh proses waxing karena rambut tercabut hingga akar – akarnya.

Ketiak Mulus

Oleh karena itu, diperlukan metode menghilangkan rambut ketiak yang lebih aman, tidak menyakitkan serta bisa dilakukan dengan mudah.

Salah satu metode waxing yang aman dan bisa dilakukan secara singkat adalah dengan menggunakan bahan – bahan alami. Kita bisa mendapatkan bahan yang diperlukan di sekitar kita bahkan di dalam rumah kita sendiri.

Pertama; Gunakan Lemon dan Gula

Semenjak berabad – abad yang lalu, waxing menggunakan bahan dasar gula telah dilakukan oleh wanita Asia. Sekalipun sangat sederhana, metode ini cukup efektif. Caranya cukup dengan mencampurkan satu sendok makan gula dan dua sendok makan jus lemon hingga menjadi pasta. Lalu balurkan pada ketiak dan diamkan minimal 3 menit. Setelah itu hapus menggunakan kain bersih yang telah dibasahi air. Lakukan metode ini secara rutin seminggu dua kali. Bulu ketiak akan berkurang tiap kali metode ini diterapkan.

Kedua; Gunakan Telur dan Tepung Jagung

Tepung Maizena dan Telur

Campur satu butir telur dengan setengah sendok makan tepung jagung atau tepung maizena hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pada ketiak secara merata dan biarkan mengering sendiri. Setelah itu cuci dengan air bersih.

Ketiga; Gunakan Susu dan Kunyit

Campur dua sendok makan susu kental dengan satu sendok makan kunyit yang telah dihaluskan hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pada ketiak secara merata dan diamkan minimal 3 menit. Setelah itu cuci dengan air bersih.

Itulah beberapa metode waxing atau cara hilangkan rambut ketiak  yang cukup aman, hemat biaya dan bisa dilakukan sendiri di rumah daam waktu singkat. Selamat mencoba!

Sumber
Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *