counter Begini Cara Menggunakan Bawang Putih Untuk Obat Sakit Gigi – Sami Share

Gigi

Begini Cara Menggunakan Bawang Putih Untuk Obat Sakit Gigi

on

Bagi yang pernah mengalami sakit gigi, tentu tahu bagaimana rasanya sakit gigi. Sangat menyakitkan. Rasa nyeri yang ditimbulkan terkadang tidak bisa ditahan. Entah itu Anda orang gagah, macho, bertato, kalau sudah sakit gigi, dijamin Anda pasti bisa nangis.

Sakit gigi membuat semuanya kacau balau. Anda jadi susah tidur, susah makan, susah belajar, tidak semangat, bekerja tak konsentrasi, bahkan kadang Anda tidak bisa bekerja. Saat sakit gigi Anda hanya bisa berharap satu hal yaitu segera sembuh dan tak merasakan sakit lagi.

Penyebab sakit gigi bisa bermacam – macam seperti gusi bengkak, gigi berlobang atau juga gigi bergoyang seperti mau lepas namun tak lepas – lepas. Apapun itu sebabnya, sakit gigi harus segera diobati agar tidak berlarut – larut dan mengganggu aktifitas penting yang harus diselesaikan.

Banyak cara untuk mengobati sakit gigi mulai dari cara tradisional yang berbiaya murah hingga cara modern dengan biaya yang sangat mahal. Salah satu cara tradisional mengobati sakit gigi yang patut dicoba karena sudah terbukti cukup manjur adalah menggunakan bawang putih. Cara ini sudah dipakai sejak lama karena bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi. Selain itu, cara membuatnya juga mudah dan bisa dilakukan di rumah sendiri.

Untuk lebih jelasnya, berikut cara menggunakan bawang putih untuk obat sakit gigi seperti dikutip dari livestrong.com

Pertama

Siapkan bahan – bahan yang terdiri dari 2 siung bawang putih yang masih segar, 1 biji cengkeh dan 1 sendok teh garam dapur. Siapkan juga ulekan. Bisa ulekan dari batu, kayu atau yang lain, yang penting bisa digunakan untuk menghaluskan.

1 - mengobati sakit gigi dengan bawang putih

Kedua

Masukkan semua bahan ke dalam ulekan. Bisa dari kayu, batu atau yang lain.

2 - mengobati sakit gigi dengan bawang putih

Ketiga

Ulek semuanya hingga halus dan menjadi pasta.

3 - mengobati sakit gigi dengan bawang putih

Keempat

Tempelkan pasta bawang putih tersebut pada bagian gigi yang sakit selama kurang lebih 30 menit. Bila merasa kurang nyaman, gunakan kain tipis untuk membungkus dan tempelkan pada bagian yang sakit. Lakukan 3 – 4 kali dalam sehari hingga reda atau sembuh.

4 - mengobati sakit gigi dengan bawang putih

Bisa juga ditambahkan minyak zaetun beberapa tetes kalau pasta bawang putihnya terlalu kering.

Biasanya dengan menggunakan cara tradisional ini sakit gigi akan mereda bahkan sembuh dalam waktu kurang dari satu minggu. Namun, bila dalam satu minggu sakit gigi belum juga sembuh, segeralah bawa ke dokter spesialis gigi untuk diperiksa.

Selamat Mencoba !

Image Source

Recommended for you

3 Comments

  1. Pingback: 3 Bahan Alami Untuk Obat Sakit Gigi | Sami Share

  2. Pingback: Keajaiban Obat Herbal Diabetes yang Tidak Pernah Terpikirkan | Sami Share

  3. Pingback: Tenggorokan Sakit, Cegah Dengan Minum Jus Bawang Putih - Sami Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *