Belum Dikaruniai Buah Hati, Inilah 6 Cara Cepat Hamil Paling Jitu

Salah satu tujuan utama menikah adalah untuk mencari kebahagiaan dan memiliki keturunan atau anak. Anak adalah penyambung cerita sejarah orang tua, si buah hati belahan jantung. Karena itu, kedatangan anak selalu dinantikan oleh para pasangan yang telah menikah baik itu pasangan baru maupun menikah lama.

Lantas, bagaimana disaat Anda benar-benar sudah siap, baik secara fisik dan mental untuk memiliki anak justru Anda malah mengalami kesulitan. Faktanya, dari 10 pasangan yang baru menikah atau baru melepas alat kontrasepsi, beberapa diantaranya cenderung mengalami kesulitan untuk segera punya anak, hal ini bisa terjadi karena banyak faktor, baik dari kesehatan wanita atau kesehatan pria.

Tes Kehamilan Negatif

Lantas, apa saja cara agar cepat hamil yang dianjurkan. Berikut adalah cara agar cepat hamil yang bisa Anda lakukan sebagai sebuah usaha atau ikhtiyar agar Anda segera dikaruniai anak.

1. Berhubungan di masa subur

Berhubungan disaat dan waktu yang tepat, yakni di masa subur wanita sedang berlangsung, bisa menjadi pilihan terbaik, karena peluang seorang wanita untuk hamil menjadi jauh lebih tinggi. Hitung masa subur Anda dengan baik, maka keinginan untuk memiliki anak bisa segera terpenuhi.

2. Perbaiki kualitas sperma

Kualitas sperma yang baik juga bisa mempengaruhi pembuahan. Agar kualitas sperma lebih terjaga sangat disarankan untuk lebih memerhatikan pola makan Anda, biasakan makan sayur dan buah lebih banyak ketimbang makan makanan berlemak. Kurangi juga kebiasaan buruk Anda yang gemar memakai celana ketat, karena secara tidak disadari hal itu bisa mempengaruhi kualitas sperma Anda.

3. Dapatkan beberapa vitamin dan nutrisi

Untuk meningkatkan kesuburan, kesehatan sperma, dan kesehatan lain yang mendukung proses terjadinya kehamilan, Anda perlu mengkonsumsi beberapa vitamin penting seperti vitamin E, B, C, dan Zinc. Kemudian ada juga satu lagi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan janin atau calon bayi ketika dalam kandungan, yaitu asam folat atau Vitamin B9. Asam folat ini dapat mencegah terjadinya cacat otak dan fisik si calon bayi yang akan anda kandung nantinya hingga lahir. Asam folat banyak terkandung dalam asparagus, brokoli, alpukat, kacang-kacangan, kecambah, bungkul, wortel, labu, tomat dan jagung.

Tes Kehamilan Positif

4. Jangan stres

Cara agar cepat hamil yang banyak diabaikan oleh pasangan suami isteri adalah stres. Pekerjaan rumah, desakan dari berbagai pihak bisa menjadi pemicu mengapa Anda sulit hamil. Stres bisa mempengaruhi kondisi kesehatan, konsentrasi dan kemampuan yang Anda miliki untuk mendapatkan keturunan. Rehat sejenak dari kondisi melelahkan di kantor atau di rumah dengan berlibur bersama ke pantai atau pegunungan.

5. Konsultasi dengan dokter kandungan

Bila Anda merasa semua cara yang telah Anda lakukan tidak juga berhasil dengan baik, maka solusi tepat yang bisa Anda coba adalah dengan mengunjungi dokter kandungan untuk melakukan konsultasi sekaligus memeriksakan kesehatan dan kesuburan Anda dan pasangan. Dengan berkonsultasi pada dokter, diharapkan agar Anda bisa lebih mengetahui kondisi tubuh Anda dan apa solusi terbaik yang harus Anda lakukan saat ini dan saat mendatang. Dokter kandungan bisa membantu Anda secara medis, karena bisa jadi faktor yang menyebabkan Anda kesulitan hamil adalah karena Anda memiliki masalah pada organ reproduksi atau yang lain.

6. Banyak Berdo’a

Tentu kita tidak bisa meragukan kekuatan do’a ini, sebab sebesar dan sejauh apapun usaha kita teetaplah Tuhan yang menentukan segala sesuatu itu. Seperti halnya kehamilan, kita atau istri kita akan hamil jika sudah mendapat izin dari Tuhan. Jadi utamakan dan seringlah berdo’a disertai usaha untuk memantaskan diri kita dan untuk memperlihatkan kepada Tuhan bahwa kita pantas mendapat titipan (anak) dari-Nya.

Doa Agar Cepat Hamil

Semoga cara cepat hamil di atas bisa membantu Anda untuk mengambil langkah baru. Yang perlu Anda ingat, apa pun yang Anda inginkan, Anda bisa mencapainya bila Anda mau berusaha untuk meraihnya. Namun, Anda tidak akan pernah bisa mendapatkannya hingga akhir jika Anda hanya berpangku tangan. Intinya tetaplah berusaha dan jangan mudah mengatakan lelah berusaha keras untuk memiliki anak. Selebihnya, serahkan semua kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selamat mencoba dan semoga cepat punya anak !

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *