Rutin Berhubungan Badan Bisa Cegah Area Kewanitaan Kering

Area kewanitaan kering adalah masalah umum yang sering terjadi pada kaum hawa utamanya wanita yang mendekati masa menopause dan pasca menopause. Namun tak jarang, masalah ini juga dialami oleh wanita muda atau dewasa.

Area kewanitaan kering ditandai dengan menipisnya dinding area kewanitaan, terasa kering dan menurunnya kelenturan disebabkan karena kurangnya hormon estrogen, yaitu hormon yang mengontrol kesehatan area kewanitaan. Selain itu, wanita yang mengalami gangguan area kewanitaan kering sering tidak nyaman dan merasa kesakitan saat berhubungan badan dikarenakan kurangnya cairan pelumas. Akibatnya, libido menjadi turun, tak ada lagi gairah.

Dampak dari masalah area kewanitaan kering ini juga cukup besar. Lambat laun bila dibiarkan tanpa ada penanganan bisa mengurangi keharmonisan dalam rumah tangga. Suami bisa uring-uringan, bekerja kurang tenang dan berpotensi hadirnya wanita idaman lain dalam rumah tangga.

Oleh karena itu, masalah area kewanitaan kering sedini mungkin harus dicegah dan dihindari. berikut adalah beberapa tips rahasia mencegah area kewanitaan kering yang bisa dilakukan dimana saja setiap hari, seperti dilansir dari Timesofindia.

Hindari stres

Pikiran galau dan stres ternyata menjadi salah satu pemicu masalah area kewanitaan kering. Ketahui segera penyebab stres Anda sehingga bisa segera diketahui penyelesaiannya.

Banyak minum air putih

Saat tubuh kekurangan banyak cairan atau dehidrasi, beberapa fungsi anggota tubuh juga ikut melambat termasuk kelembaban area kewanitaan. Solusinya, minum air putih secukupnya agar kelembaban seluruh anggota tubuh bisa terjaga.

Rajin bermesraan

Khusus bagi yang sudah menikah, jangan segan untuk rutin berhubungan badan dengan pasangannya. Lebih baik lagi jika dimulai dengan melakukan foreplay atau pemanasan. Cara seperti ini semakin menyehatkan karena sel – sel yang berhubungan dengan area kewanitaan bisa bekerja dengan maksimal dan menurunkan risiko gangguan area kewanitaan kering.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *