counter Cara Jitu Berhenti Dari Kecanduan Merokok – Sami Share

Info

Cara Jitu Berhenti Dari Kecanduan Merokok

on

Merokok bisa menyebabkan kecanduan, itu memang benar karena sebagian besar perokok mengaku jikalau sehari saja tanpa menghisap rokok bagai makan sayur tanpa garam, rasanya ada yang kurang dan bibir pun terasa kurang nyaman.

Merokok bisa menjadi wabah menular yang cukup membahayakan karena sekali saja Anda sudah ketagihan, Anda akan sangat sulit untuk melepaskannya. Cara berhenti yang bisa Anda coba di rumah sebenarnya sangat banyak, Anda hanya perlu mau dan berani untuk mengambil keputusan mulia dengan mengatakan dengan tegas jika Anda memang benar-benar ingin berhenti merokok dan mau menjalankan serangkaian prosesnya.

stop Smoking

1. Niat

Segala sesuatu yang diawali dengan niat pasti akan lebih memberi semangat dan menumbuhkan kemauan untuk terus berusaha. Anda harus punya niat yang kuat untuk bisa berhenti merokok, karena dengan niat itulah anda bisa meyakinkan pikiran dan tubuh anda bahawa anda mampu dan bisa berhenti untuk terus menjadi perokok.

2. Percaya diri

Agar proses pemulihan Anda dari ketagihan mengisap rokok bisa diatasi dengan lancar, Anda harus mengawalinya dengan menganggap jika keputusan yang Anda ambil dahulu untuk mengisap rokok bukankah murni karena keputusan Anda sendiri, ada campur tangan lain yang turut menjerumuskan, seperti iklan rokok, ajakan teman dan sebagainya. Anggapan ini akan memicu Anda untuk lebih berjuang lebih keras untuk berhasil berhenti merokok.

3. Alihkan

Cara berhenti merokok selanjutnya yang cukup efektif adalah dengan banyak melakukan kegiatan, buat diri Anda sibuk sehingga tidak adil rasanya jika Anda harus berleha-leha mengisap rokok disaat Anda harus bisa menyelesaikan pekerjaan saat itu juga. Ikuti kegiatan positif lainnya yang terbukti lebih bermanfaat ketimbang menghisap rokok. Selain membuat Anda lebih produktif, dengan mengalihkan diri dari rokok ke aktivitas padat setiap hari, berarti Anda telah berkontribusi untuk menyehatkan tubuh Anda sendiri. Selain mengalihkan dengan pekerjaan, Anda juga bisa mencoba merubah rokok menjadi permen karet. Makan permen karet dinilai sebagai tindakan yang cerdas ketimbang mengisap rokok, karena permen karet dinilai cukup mampu untuk meningkatkan konsentrasi bekerja atau belajar.

4. Tidak rugi bila berhenti

Tekankan juga kepada diri Anda jika Anda tidak akan merugi atau merasa dirugikan jika Anda berhasil berhenti merokok, karena faktanya orang yang hidup dengan baik tanpa rokok berpeluang lebih besar untuk hidup lebih lama karena komplikasi pada paru-paru cenderung tidak ada. Anda harus bisa meyakinkan diri Anda jika rokok bukanlah jalan keluar, bukanlah teman dan Anda sama sekali tidak membutuhkannya.

5. Ketahui resiko yang mengancam

Merokok merupakan salah satu pembunuh teratas di seluruh dunia, itu semua di akibatkan kandungan rokok seperti nikotin atau pun tar yang dapat menimbulkan berbagai penyakit berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. Dengan mengetahui dan mempelajari bahaya semacam ini, pikiran dan tubuh anda akan merespon bahwa merokok adalah salah satu hal yang paling merugikan bagi kesehatan dankehidupan anda kedepannya. Baca bahaya atau penyakit yang ditimbulkan rokok.

Berhenti merokok

Cara berhenti merokok tidak akan bisa berhasil bila Anda tidak memiliki keinginan besar untuk berubah. Kuatkan tekad merupakan cara awal yang harus Anda lakukan untuk bisa berhasil berhenti merokok. Kuatkanlah tekad dengan membuka mata, Anda harus mengetahui apa saja penyakit ringan hingga penyakit berbahaya yang bisa Anda derita jika Anda tidak berhenti jadi perokok mulai dari sekarang. Bila Anda sudah memiliki tekad yang kuat untuk memulai program berhenti merokok, niscaya Anda akan merasa semuanya lebih mudah.

Recommended for you

4 Comments

  1. Pingback: 6 Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit | Sami Share

  2. Pingback: 14 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Paru-paru - Sami Share

  3. Pingback: 6 Tips Meredakan Tangisan Bayi Yang Tak Kunjung Reda

  4. Pingback: 6 Cara Mencegah Radang Tenggorokan Dan Mengobatinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *