Cara Cepat dan Alami Basmi Panu

Hampir tidak ada yang tidak kenal dengan yang namanya panu, bahkan hampir tiap orang pernah merasakannya. Penyakit kulit yang satu ini memang cukup menjengkelkan. Bagaimana tidak, penyakit ini bisa bikin penampilan jadi tak indah. Apalagi bila tumbuhnya di tempat yang terbuka seperti di wajah, tangan atau kaki. Tentu makin bikin enggak percaya diri.

Panu adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur candida albicans. Ditandai dengan munculnya bercak pada kulit yang akan terasa gatal saat berkeringat. Lain halnya dengan jerawat yang umumnya tumbuh menonjol di wajah, panu justru tidak menonjol sama sekali dan bisa tumbuh di bagian kulit mana saja terutama di bagian tubuh yang mudah berkeringat.

Karena efeknya yang bisa bikin tak percaya diri, penderita panu umumnya berusaha keras agar penyakitnya hilang dan tidak menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Penyakit Panu

Kalau Anda termasuk yang panu-an, sebaiknya Anda simak cara – cara menghilangkan panu di bawah ini, yaitu dengan menggunakan bahan alami yang lebih aman dan juga ampuh. Seperti dikutip dari searchhomeremedy.com, cara – cara berikut bisa singkirkan panu secara permanen dalam waktu yang relatif singkat. Ada tujuh cara yang bisa dilakukan, namun hanya empat yang paling mudah dipraktekkan.

Berikut adalah cara cepat basmi panu secara alami

Bawang putih

Selain digunakan sebagai bumbu masakan, bawang putih juga dapat digunakan mengobati panu. Caranya juga cukup mudah, ambil 1 atau 2 siung bawang putih lalu potong menjadi 2 bagian. Gosokkan bagian potongan tersebut pada kulit yang terdapat panu. Lakukan cara tersebut dua kali sehati hingga jamur penyebab panu hilang mengelupas.

Lengkuas atau laos

Sama dengan bawah putih, lengkuas atau laos yang merupakan salah satu bumbu masakan juga bisa digunakan mengobati panu. Caranya, ambil lengkuas yang masih segar karena banyak mengandung air lalu potong jadi beberapa bagian. Gosokkan bagian potongan tersebut pada kulit yang terdapat panu. Lakukan cara ini berulang – ulang sehabis mandi dan lihat hasilnya. Panu akan berangsur – angsur menghilang.

Jeruk nipis

Persiapkan satu buah jeruk nipis dan belerang sedikit. Tumbuh belerang hingga menjadi halus. Potong buah jeruk nipis menjadi beberapa potongan. Celupkan potongan jeruk nipis tersebut ke dalam belerang yang telah dihaluskan lalu gosokkan pada kulit yang terdapat panu. Lakukan cara ini berulang – ulang sehabis mandi hingga panu menghilang.

Belimbing wuluh

Haluskan belimbing wuluh kurang lebih 10 buah. Campur dengan sedikit kapur sirih lalu gosokkan pada kulit yang terdapat panu. Lakukan cara ini dua kali sehari secara rutin.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *