Cara Meluruskan Rambut Dengan Aman

Faktanya setiap orang dilahirkan dengan ciri fisik yang berbeda, ada yang memiliki postur tubuh tinggi, ada yang memiliki mata besar dan juga ciri khas pada rambutnya. Dari sebagian besar orang di dunia, dilihat dari berbagai negara, suku dan kebudayaan, ada beberapa perbedaan secara fisik yang bisa dilihat dengan jelas. Orang Eropa cenderung memiliki tulang hidung yang tinggi dengan warna mata dan warna rambut yang cukup terang, sedangkan orang Asia, khususnya di Indonesia, lebih cenderung berpostur tubuh mungil dengan warna kulit sawo matang.

Rambut Lurus

Pengaruh perkembangan dalam dunia mode banyak menginspirasi orang untuk sedikit memberi perubahan pada penampilan fisiknya, jika dalam satu dekade kebetulan sedang tren rambut lurus, maka banyak wanita yang berbondong-bondong meluruskan rambutnya demi memenuhi tren.

Meluruskan rambut sudah jadi kebutuhan yang cukup penting bagi wanita, apalagi untuk mereka yang memiliki masalah rambut singa dan sebagainya, sudah jadi rutinitas untuk meluruskan rambut di salon. Cara meluruskan rambut sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan metode alami yang lebih aman dan sehat, seperti yang akan dijelaskan di bawah ini :

Sulfur

Sulfur Shampoo

Mungkin Anda merasa tidak percaya jika sulfur yang lebih populer untuk mengobati jerawat dan masalah kulit lainnya dihubungkan dengan rambut. Sebenarnya sulfur memiliki kandungan protein yang baik untuk merawat rambut, sulfur pun bisa membantu untuk meluruskan dan memperkuat rambut secara alami.

Vodka

Vodka

Tidak banyak yang suka dengan minuman ini karena mengandung alkohol. Vodka memilki kandungan ph asam yang relatif rendah sehingga sangat baik untuk mengatasi masalah rambut kering serta membantu melembutkan rambut. Campurkan satu shot vodka dengan kondisioner yang biasa Anda gunakan. Gunakan kondisioner yang mengandung vodka tersebut seperti biasa ketika Anda sedang menggunakan kondisioner.

Kelapa

Kelapa

Cara meluruskan rambut dengan kandungan alami kelapa. Blender daging dan air kelapa bersamaan, oleskan halusan daging kelapa tersebut pada permukaan rambut. Gunakan shower cap untuk melindungi alas tidur Anda, karena butuh satu malam penuh kandungan kelapa mampu untuk meluruskan rambut. Jangan lupa untuk melakukan cara ini sebanyak 2 kali setiap minggu, supaya rambut lurus yang Anda harapkan bisa tampak lebih sempurna.

Pisang dan Pepaya

Pisang dan Pepaya

Paduan dari keduanya bisa sangat bermanfaat untuk meluruskan rambut secara alami. Haluskan buah pisang dan buah pepaya dengan beberapa sendok madu murni. Gunakan racikan alami tersebut secara merata pada rambut serta kulit kepala. Diamkan racikan kedua buah alami tersebut selama 30 menit agar kandungannya meresap.

Cara meluruskan rambut dengan bahan alami yang lebih aman di atas, bisa menjadi referensi untuk Anda yang sudah lelah pergi ke salon kecantikan hanya untuk meluruskan rambut. Meluruskan rambut dengan cara ini dinilai lebih murah dan ramah lingkungan, karena Anda tidak perlu menggunakan alat pelurus rambut, hair dryer dan peralatan kecantikan lainnya yang biasa mendukung untuk meluruskan rambut.

Lagipula, jika anda menggunakan peralatan salon atau peralatan rambut praktis lainnya untuk meluruskan rambut, maka permasalahan rambut lainnya akan muncul, seperti rambut kering, bercabang, dan bahkan membuat rambut menjadi tidak sehat sehingga bisa menjadi rontok. Hal-hal semacam ini bisa anda hindari dengan mengunakan bahan-bahan alternatif yang murah dan tanpa efek buruk terhadap kesehatan rambut anda, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti yang telah di tuliskan di atas. Meskipun bahan-bahan alami di atas tidak menghasilkan rambut lurus secara instan, akan tetapi rambut anda akan tetap sehat dan lurus dalam waktu yang lama.

Selamat Mencoba !

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *