counter Cara Membuat Perangkap Tikus Dari Botol Plastik – Sami Share

Info

Cara Membuat Perangkap Tikus Dari Botol Plastik

on

Memiliki penghuni lain dalam rumah memang membuat perasaan tidak nyaman. Terlebih bila dia tak minta ijin sama sekali dan kedatangannya selalu bikin masalah. Geregetan sekali rasanya …

Itulah Tikus, binatang pengerat berkaki empat yang selalu menimbulkan masalah dimanapun dia berada. Tidak di sawah, di kebun, di rumah, di toko, di sekolah dan di mana saja keberadaannya selalu membawa kerusakan. Binatang ini memang sangat dikenal sebagai hama yang selalu bikin resah.

Berbagai cara dilakukan banyak orang untuk mengusir tikus. Dari cara yang paling halus seperti menjebak dengan perangkap dan membuangnya jauh – jauh tanpa menyakiti, hingga cara yang paling ekstrim yaitu membunuhnya saat tertangkap. Berbagai peralatan juga digunakan untuk bisa menangkap tikus seperti memasang perangkap tikus layaknya tawanan, memasang perangkap bergerigi yang akan langsung kesakitan bahkan mati manakala ada tikus menginjaknya, menjebaknya dengan lem tikus yang super lengket. Jangankan mengenai sekujur tubuh, satu kaki terkena pun pasti lengket dan tikus tak akan bisa lepas. Hingga cara yang paling kejam dengan memasang makanan dicampur racun tikus tingkat tinggi. Sekali makan langsung mati di tempat.

Bagi yang tidak tega, menangkap tikus dengan langsung membunuhnya bukan merupakan cara yang dipilih. Mereka lebih memilih cara – cara halus yaitu menangkap tikus hidup – hidup dengan perangkap tikus atau memelihara kucing di rumah sehingga tak ada seekor tikus pun yang berani menampakkan diri karena mengetahui ada pemangsa.

Berbicara soal perangkap tikus, ada banyak produk perangkap tikus yang dijual di pasaran dengan berbagai macam model. Hanya saja terkadang kita enggan membeli karena merasa belum membutuhkan. Baru saat tahu di rumah ada tikus, kita jadi kebingungan bagaimana cara menangkapnya karena tidak punya perangkap. Bila semacam itu keadaannya, tidak usah panik karena kita bisa membuat sendiri perangkap tikus dengan bahan – bahan yang selalu ada di rumah. Yaitu dengan memanfaatkan botol plastik air mineral.

Untuk mengetahui detail pembuatannya, silahkan simak video berikut. Video ini membagikan bagaimana cara membuat perangkap tikus hanya dengan memanfaatkan botol plastik berbentuk kotak, sumpit kayu, karet gelang, benang serta sebuah clips penjepit.

Recommended for you

1 Comment

  1. Pingback: Venus, Kucing Lucu Dengan Dua Wajah | Sami Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *