Cara Menambah Berat Badan, Langsung Naik Dalam Satu Minggu

Kenyataannya tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras, semua orang yang telah sukses pasti sebelumnya pernah mengalami masa yang sulit, hal yang membedakan seseorang yang sukses dengan yang tidak adalah dengan kerja keras dan keyakinannya. Akan percuma saja rasanya jika Anda hanya berkeinginan tanpa berusaha keras, tidak terkecuali dengan keinginan untuk menambah berat badan. Langsing memang baik, tapi bagimana jika langsingnya tubuh Anda lebih cocok disebut dengan kurus kerempeng ?

Badan berisi

Tidak ada orang yang bersedia memiliki tubuh kurus kerempeng atau tubuh yang terlalu gemuk. Oleh karenanya, banyak orang yang berusah untuk menurunkan atau menambah berat badan untuk memiliki tubuh yang ideal dan tampak sehat.

Cara menambah berat badan secara alami yang dijamin manjur dan benar-benar membuahkan hasil positif, bisa Anda simak di bawah ini :

Konsumsi makanan berprotein

Sama halnya dengan diet, menambah berat badan juga menjadi hal yang cukup sulit untuk dilakukan, terutama bila Anda tipikal orang yang tidak begitu suka makan. Namun, bila Anda benar-benar ingin sukses menambah berat badan, mau tidak mau Anda harus bisa menyantap semua makanan yang mengandung protein tinggi, seperti dada ayam, salmon, daging yang masih segar dan ikan tuna. Untuk yang vegetarian, Anda bisa mengkonsumsi protein nabati, seperti kacang-kacangan.

Makan lebih sering

Jika biasanya Anda hanya makan tiga kali dalam satu hari penuh, maka Anda bisa makan hingga 6 kali setiap harinya, dengan catatan Anda tetap menyantap makanan dengan porsi yang normal, tidak lebih atau kurang. Cara menambah berat badan ini mungkin akan membuat Anda kesulitan di pertama kali percobaan, namun Anda pasti bisa terbiasa setelah beberapa kali Anda mencobanya.

Hindari konsumsi junk food dan minuman beralkohol

Jangan pernah berpikir untuk mencoba menambah berat badan dengan banyak atau sering mengkonsumsi makanan cepat saji, karena hal itu merupakan cara yang salah dan tidak dianjurkan untuk dicoba. Junk food lebih banyak mengandung lemak ketimbang kalori sehingga resiko untuk terkena penyakit kolesterol lebih besar, sedangkan minuman beralkohol justru membuat kondisi lambung Anda terisi penuh oleh gas, akibatnya Anda tidak bernafsu untuk makan.

Jangan minum sebelum makan

Cara menambah berat badan ini merupakan kebalikannya dari cara menurunkan berat badan. Minum air putih sebelum makan akan membuat nafsu makan berkurang sehingga makanan yang masuk ke perut Anda hanya sedikit, oleh karena itu, hentikan kebiasaan minum air putih sebelum makan sebagai upaya menambah berat badan secara alami. Yang terakhir yang tidak bisa Anda lupakan adalah, Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi jus buah yang kaya akan kandungan karbohidrat dan serat, seperti buah alpukat. Dengan mengkonsumsi jus buah ini secara rutin, dijamin berat badan Anda akan menunjukkan kenaikan meskipun hanya sedikit.

Makan 1 atau 2 jam sebelum tidur

Cara ini sangat efektif jika anda lakukan secara rutin, bahkan dalam satu minggu anda bisa melihat perubahan pada berat badan anda. Makanlah makanan pokok yang bergizi sebelum anda tidur pada malam hari, ada baiknya sekitar 1 atau 2 jam sebelum waktu tidur anda. Salah satu waktu yang efektif yaitu ketika jam 10 malam ke atas, setelah itu 30 menit atau 1 jam setelahnya anda langsung pergi tidur.

Kenapa makan tengah malam atau makan sebelum tidur ini efektif? Hal ini disebabkan pada waktu malam adalah waktu dimana tubuh kita akan mencerna seluruh makanan dan apapun yang masuk dari mulut anda. Anda tentu merasakan hal ini, pada pagi hari biasanya anda akan merasa lapar meski makan di tengah malam sekalipun, itu dikarenakan semua makanan akan dicerna tubuh pada saat malam atau pada waktu anda tertidur.

[spoiler title=’Tubuh padat berisi Jeniffer Nicole Lee’ style=’default’ collapse_link=’true’]jeniffer nicole lee 3 jeniffer nicole lee 1 jeniffer nicole lee 2[/spoiler]

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *