counter Cara Menghilangkan Jerawat Batu Paling Efektif – Sami Share

Kecantikan

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Paling Efektif

on

Berbicara mengenai kecantikan, tentunya tidak akan pernah lepas dari yang namanya gangguan kulit wajah, yakni jerawat. Siapa sih yang belum pernah merasakan memiliki kulit berjerawat seumur hidupnya? Kalau pun ada, pasti hanya 1:1.000.000 orang. Jerawat bisa terjadi pada semua orang, tidak membedakan usia dan gender.

Jerawat batu merupakan jenis jerawat yang paling sukar untuk disembuhkan, tapi bukan berarti tidak bisa disembuhkan, semuanya tergantung pada jenis kulit, faktor makanan yang dikonsumsi dan tekad yang kuat untuk menghilangkan jerawat batu tersebut. Rasanya, apa pun perawatan wajah yang Anda lakukan akan menjadi sia-sia saja, bila Anda tetap rutin mengkonsumsi makanan yang berminyak atau masih suka memencet jerawat dengan tangan yang tidak bersih.

Menghilangkan.Jerawat.Batu

Lantas, apa sajakah cara menghilangkan jerawat batu yang paling sesuai dan terbukti efektif?

Diet makanan berminyak

Upayakan untuk meminimalisir faktor yang memicu munculnya jerawat batu, yakni dengan tidak mengkonsumsi makanan berminyak. Cobalah untuk mengatur menu makanan Anda, bila perlu Anda bisa menyusun program diet tanpa makanan berminyak. Makanan berminyak bisa memicu meningkatnya kadar minyak pada kulit wajah, oleh karena itu sangat penting bagi Anda yang ingin menghilangkan jerawat batu pada wajahnya untuk mencoba diet makanan berminyak. Ganti konsumsi gorengan dengan camilan sehat, seperti buah-buahan dan sayur mentah.

Perawatan wajah

Lakukan perawatan wajah setiap Anda memilki kesempatan. Banyak sekali jenis perawatan wajah yang ditawarkan di klinik kecantikan. Anda bisa memilih perwatan wajah yang paling sesuai untuk kondisi kulit wajah Anda saat ini, untuk kulit berjerawat sangat dianjurkan untuk mencoba facial atau masker wajah. Facial dinilai sebagai alternatif cara menghilangkan jerawat batu yang lebih aman karena di bawah pengawasan dokter dan terapis yang ahli, sangat bertolak belakang dengan kebiasaan Anda yang gemar menyentuh dan memencet jerawat dengan tangan kotor.

Tidur cukup

Gangguan tidur atau yang lebih dikenal sebagai insomnia, kebiasaan begadang atau apa pun hal yang menyebabkan Anda bisa kehilangan jam istirahat, sebaiknya mulai saat ini Anda hindari. Karena kurang tidur bisa memicu jerawat batu muncul dengan lebih mudah. Orang dewasa membutuhkan jam istirahat sekitar delapan jam setiap malamnya, oleh karena itu biasakanlah untuk istirahat secukupnya. Regenerasi yang terjadi di malam hari ketika Anda tengah tertidur lelap mengalami gangguan karena waktu tidur yang berkurang. Maka dari itu, bila Anda menginginkan wajah bebas dari jerawat batu, segeralah pergi tidur tepat jam 09.00 malam.

Kompres dengan handuk hangat

Cara menghilangkan jerawat batu yang terakhir adalah dengan cara mengompreskan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat pada daerah kulit yang berjerawat batu, manfaatnya adalah untuk membantu agar nanah yang terdapat di dalam jerawat batu lebih cepat keluar sehingga jerawat batu tampak mengempis dan tidak begitu terlihat besar dan meradang.

Kiat menggunakan produk penghilang jerawat

Jika ke-empat cara sebelumnya telah anda terapkan, maka selanjutnya adalah menggunakan produkk penghilang jerawat atau pembersih muka yang bisa anda dapatkan di minimarket atau toko kosmetik terdekat. Nah, sebelum menggunakan produk pembersih atau penghilang jerawat ini, Anda harus melakukan langkah berikut:

Sebelum menggunakan pembersih muka dan penghilang jerawat, sebaiknya basuh wajah anda dengan menggunakan air hangat. Tujuannya agar pori-pori di wajah anda menjadi terbuka, kemudian basuh wajah menggunakan produk pembersih yang telah anda beli secara merata keseluruh bagian wajah. Basuh kurang lebih 3-5 menit. setelah itu, kembali bersihkan wajah anda menggunakan air biasa. Lakukan secara rutin cara membersihkan wajah seperti ini dan dalam 2-3 minggu anda akan melihat hasilnya.

Hilangkan Jerawat Batu

Recommended for you

1 Comment

  1. Pingback: Cara Sehat Basmi Jerawat Dengan Cotton Bud - Sami Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *