Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat menjadi musuh terbesar bagi kulit, terutama pada kulit wajah dan kulit punggung. Banyak orang yang merasa kesal, khawatir bahkan frustrasi jikalau jerawat datang menyapa kulitnya, apalagi bila Anda memilki jenis kulit sensitif, yang mana merupakan jenis kulit yang membutuhkan waktu paling lama untuk proses penyembuhannya.

Cara menghilangkan jerawat secara alami merupakan alternatif program pengobatan kulit berjerawat yang aman, termasuk bagi Anda yang kulitnya sensitif. Bahan alami dinilai tidak memiliki efek samping, jadi sangat dianjurkan untuk menggunakan salah satu dari beberapa bahan alami di bawah ini sebagai obat penghilang jerawat.

Ekstrak Air Mawar dengan Air Jeruk Lemon

Ekstrax Air Mawar dan Jeruk Lemon

Keduanya bisa diolah sebagai obat alami yang cukup efektif untuk menghilangkan jerawat. Jeruk nipis diperkaya dengan kandungan citrit acid yang mana mampu untuk mengatasi sel kulit mati yang menjadi faktor penyebab munculnya jerawat di wajah Anda. Butuh waktu sekitar 10-15 menit hingga olesan campuran dari ekstrak air mawar dan perasan air jeruk lemon yang Anda oleskan pada daerah kulit berjerawat, mengering sempurna. Kabarnya olahan obat alami ini benar-benar berhasil menghilangkan jerawat, dengan catatan Anda harus melakukannya secara rutin selama 15 hari.

Putih Telur

Putih Telur Untuk Jerawat

Kelebihan minyak merupakan faktor hormon yang banyak memicu munculnya jerawat di wajah. Untuk mengendalikan laju kadar minyak pada wajah, manfaatkanlah putih telur. Kocok putih telur hingga berbuih, olekan pada seluruh permukaan wajah, khususnya daerah kulit wajah yang sedang berjerawat. Lakukan tips mudah ini selama 15 menit sebelum Anda membersihkan wajah dengan air hangat.

Pasta Gigi

Pasta Gigi Untuk Jerawat

Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan pasta gigi yang murni berbentuk pasta, bukannya gel. Oleskan secara merata pasta gigi di daerah kulit berjerawat sebelum Anda tidur. Biarkan pasta gigi menempel di wajah semalaman sebelum Anda kemudian membersihkannya dengan air dingin.

Tomat

Tomat Untuk Jerawat

Ada beberapa orang yang konsisten mengaplikasikan masker tomat pada wajahnya, kini bisa bahagia karena kesabarannya membuahkan hasil. Jerawat yang mengganggu sudah bisa diatasi dengan memakai irisan tomat. Tomat memilki kandungan alami yang cukup banyak dan sangat beragam, sangat baik untuk diaplikasikan pada wajah, setiap malamnya. Letakkan irisan tomat pada wajah selama beberapa menit, maksimal 20 menit.

Lidah Buaya

Lidah Buaya Untuk Jerawat

Tidak hanya nikmat sebagai jajanan rumahan yang menyehatkan, lidah buaya menjadi komoditi tanaman sehat yang cukup populer di kalangan masyarakat. Gel lidah buaya bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Oleskan gel lidah buaya setip hari pada kulit berjerawat, dijamin jerawat Anda bisa lebih cepat kempis dan benar-benar lenyap.

Bawang Putih

Bawang Putih

Cara menghilangkan jerawat dengan bumbu dapur, khususnya bawang putih. Tumbuk bawang putih hingga halus dan hasil tumbukan tersebut bisa langsumg dioleskan pada kulit wajah, namun untuk cara yang lebih simpel, silahkan konsumsi bawang putih setiap hari.

Jika anda rutin melakukan perawatan dan pengobatan terhadap jerawat di wajah atau dipunggung anda dengan salah metode di atas, dalam waktu 2-4 minggu jerawat anda akan berkurang atau bahkan menghilang. Perawatan dengan bahan-bahan alami ini butuh waktu dan kesabaran untuk melakukannya, lakukan saja dengan rutin dan anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Namun, setelah anda mendapatkan hasil atau anda telah mampu menghilangkan jerawat anda dengan metode anda, jangan lupa untuk melakukan perawatan wajah dengan menjaga kebersihan wajah anda agar jerawat ini tidak mudah kembali lagi.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *