Cara Merawat Kulit Secara Alami dan Murah

Seperti kesehatan tubuh, kesehatan kulit pun patut untuk diperhatikan dan dirawat dengan baik, karena kulit merupakan pelindung organ tubuh, kulit lebih banyak terkena rangsangan dari luar yang lama kelamaan akan mengikis kelembaban dan kelembutannya, sehingga kulit Anda bisa menjadi kering, bersisik. Apalagi jika Anda memiliki jenis kulit sensitif yang lebih rentan pada rangsangan luar. Cara merawat kulit itu tidaklah sulit, mungkin biayanya relatif mahal karena harus membeli beberapa produk kesehatan kulit.

Kulit Putih Sehat

Agar Anda tetap bisa merawat kulit tanpa perlu memikirkan masalah biaya, silahkan simak bagaimana cara merawat kesehatan kulit secara alami :

Bersihkan tubuh secara rutin

Membersihkan tubuh adalah agenda wajib yang seharusnya tidak dilewatkan oleh setiap orang. Membersihkan tubuh diperlukan untuk menghilangkan kotoran atau debu yang melekat di kulit. Bersihkan badan dengan sabun mandi yang mengandung anti bakteri, sabun yang cocok dengan kulit Anda. Mandi yang baik itu, mandi setiap hari sebanyak dua kali.

Hindari alkohol

Kulit Anda sensitif? Maka mulailah untuk menyisihkan produk kecantikan Anda yang mengandung unsur alkohol di dalamnya. Alkohol dinilai mampu membuat kulit menjadi mudah kering, bahkan bisa menyebabkan iritasi bagi jenis kulit sensitif, hindari pemakaian produk yang tinggi kadar alkohol, seperti parfum.

Gunakan pelembab

Lindungi kulit dari sinar matahari. Cara merawat kulit agar terhindar dari kerusakan sel adalah dengan rutin mengoleskan tabir surya pada seluruh permukaan kulit, terutama daerah yang rentan terpapar radiasi sinar matahari, seperti wajah, lengan dan kaki. Gunakan tabir surya atau pelembab wajah sebelum Anda berinteraksi secara langsung di bawah sinar matahari.

Perlakukan kulit dengan lembut

Banyak orang yang sengaja atau tidak sengaja telah melakukan perilaku kasar pada kulitnya, contohnya bisa dilihat ketika seseorang sedang mencukur bulu ketiak atau jenggot, atau ketika Anda memencet jerawat/komedo. Perlakuan kasar pada kulit bisa menyebabkan kulit lecet, terluka bahkan berdarah. Gunakan pisau cukur yang kondisinya masih baru dan tajam untuk mencukur.

Konsumsi makanan sehat

Merawat kulit tidak hanya bisa dilakukan dari perawatan luarnya saja, Anda pun bisa mencoba menjaga kesehatan kulit dari dalam, dengan cara lebih memperhatikan asupan makanan. Makanan berminyak sejenis gorengan dinilai sebagai jenis makanan olahan yang bisa menyebabkan kulit menjadi berminyak, oleh karena itu coba kurangi konsumsi gorengan. Makanan sehat yang tinggi antioksidan, seperti buah dan sayuran dinilai sebagai jenis makanan yang paling tepat untuk membantu merawat kesehatan serta kecantikan kulit.

Lakukan perawatan secara rutin

Cara merawat kulit dengan melakukan perawatan alami di rumah. Banyak sekali kekayaan alam yang bisa dimanfaatkan oleh manusia sebagai bahan alami merawat kulit, bahan alami yang cukup populer di dunia kecantikan, diantaranya ada, cokelat, kopi, yoghurt, mentimun, tomat dan sebagainya. Tergantung jenis perawatan apa yang Anda inginkan. Bila Anda ingin memutihkan kulit, Anda bisa membuat masker alami dari bengkuang, bila Anda ingin menghilangkan noda hitam pada kulit, kopi adalah pilihan terbaik.

Merawat Kulit Tubuh

Merawat kulit menggunakan bahan atau produk kimia memang memberikan hasil yang cepat, namun tidak akan bertahan lama. Tidak jarang ada juga produk yang dapat menyebabkan penyakit kulit dan juga ketergantungan untuk terus memakainya. Jadi, ssebisa mungkin dalam melakukan perawatan terhadap kulit hanya gunakan bahan alami yang aman dan tidak menimbulkan efek samping, juga bahan alami ini mudah ditemukan dan biayanya pun sangat ramah di kantong anda.

Selamat mencoba!

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *