Cara Merawat Wajah Agar Secantik Ahli Kecantikan

Siapa yang menolak memiliki wajah yang bersih, bebas jerawat, noda hitam atau masalah seputar wajah lainnya? Tentu tidak ada. Memiliki wajah bersih dan mulus tidaklah mudah, karena Anda harus melawan banyak faktor penyebab masalah kesehatan wajah tersebut, salah satu diantaranya adalah dengan mengurangi konsumsi gorengan atau makanan cepat saji dan minuman bersoda.

Namun, untuk berhasil menjaga kesehatan kulit wajah, Anda membutuhkan pengorbanan dan pengetahuan. Lantas, apa Anda tertarik untuk mengetahui apa saja pendapat ahli kecantikan mengenai perawatan wajah, dan apa saja cara merawat wajah yang dianjurkan oleh mereka ? Silahkan simak beberapa tips dari ahli kecantikan seputar kesehatan wajah dan bagaimana cara merawat wajah setiap harinya di bawah ini, yang pastinya akan menambah pengetahuan Anda terutama mengenai perawatan wajah.

Mata yang segar

Wajah Cantik dengan Mata Segar

Kebiasaan duduk berjam-jam di depan layar komputer akan membuat kesehatan mata terganggu, seperti yang kita ketahui, mata adalah organ tubuh yang sangat rentan, mudah merasa lelah. Ketika Anda merasa gejala mata letih, segera atasi dengan cara alami memakai mentimun. Kompreslah mata Anda dengan irisan mentimun segar, selama 10 menit. Sifat dingin daru tanaman ini memiliki khasiat menakjubkan yang bisa menyegarkan mata. Jadi, ketika Anda merasa jika mata Anda bermasalah, cobalah tips dari ahli kecantikan ini, dijamin mata Anda akan selalu tampak sehat dan bersinar.

Perlindungan wajah

Masker Strawberry

Cara merawat wajah demi menjaga kelembutan kulit. Kelembutan kulit wajah merupakan impian setiap orang, terutama para wanita. Agar wajah tetap terjaga kelembutannya, lakukanlah perawatan kulit wajah, seperti scrub atau masker. Untuk menjaga kulit bibir agat tidak pecah-pecah, gunakanlah scrub dari buah Strawberry. Buat scrub ini dengan menambahkan sedikit air jeruk nipis. Strawberry kaya antioksidan sehingga sangat baik untuk merawat kecantikan kulit wajah dan kulit bibir Anda.

Ajaibnya menggunakan teh

Ramuan Daun Teh

Sama seperti buah strawberry, teh pun mengandung antioksidan yang cukup besar. Bagi Anda yang memilki masalah kulit wajah kusam dan kendur, silahkan gunakan ramuan teh alami dengan cara diembunkan terlebih dahulu. Air seduhan teh yang telah diembun semalam bisa Anda gunakan untuk mencuci wajah di pagi harinya dan Anda akan merasakan keajaiban dari kandungan teh, kulit akan menjadi lebih segar dan lebih kencang.

Segarkan wajah dengan pepaya

Masker Pepaya

Aktivitas setiap hari dalam suhu yang tinggi (panas) membuat kulit wajah mudah mengeluarkan keringat. Kadar minyak pun meningkat dan kondisi ini bisa memicu timbulnya jerawat. Cara merawat wajah dengan buah pepaya dinilai sangat efektif untuk menyegarkan kembali kulit wajah. Pepaya memilki kandungan air, gula, citric acid db, yang mana sangat bermanfaat untuk merawat kulit yang berminyak. Tumbuk pepaya segar hingga halus untuk kemudian Anda oleskan pada wajah selama 20 menit.

Dalam melakukan perawatan wajah semacam ini, Anda harus disiplin dan teratur agar hasil yang anda dapatkan juga memuaskan. Selain dapat memperbaiki kondisi kulit wajah, perawatan semacam ini juga akan mampu mencegah wajah anda dari permasalah kulit, seperti jerawat, komedo, dan lain-lain. Lagipula perawatan ini selain ramah dikantong, juga aman karena kita menggunakan bahan-bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping apapun.

Lalu, kira-kira berapa lama akan melihat hasil perawatan wajah semacam ini? Hasilnya tergantung bagaimana disiplin dan rutinnya anda menerapkan cara ini, itu akan memakan waktu yang cukup lama jika anda tidak rutin melakukannya. Biasanya hasil akan terlihat setelah 2-4 minggu perawatan secara rutin dan teratur.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *