Cara Mudah Mengatasi Rasa Mual Dan Muntah Saat Hamil

Cara mengatasi rasa mual atau muntah pada saat hamil, mungkin itu yang sering di cari bagi ibu-ibu yang sedang mengandung terutama pada saat hamil muda. Meskipun sebenarnya rasa mual dan muntah merupakan masalah yang sangat umum dan dialami oleh ibu-ibu yang sedang hamil. Bahkan rasa mual dan muntah tatap saja masih dirasakan meskipun sudah menghindari berbagai makanan atau minuman yang menimbulkan rasa mual.

Megatasi mual saat hamil muda

Banyak sekali ibu hamil yang sering mengeluh karena merasa lemas dan mual saat pagi hari tiba atau dalam istilah kedokteran disebut Morning Sickness. Namun terkadang rasa mual dan muntah bagi orang hamil bisa terjadi kapan saja entah itu pagi hari, siang hari, sore hari bahkan malam hari.

Berikut ini adalah tips mengatasi rasa mual dan muntah bagi ibu hamil dengan menggunakan obat herbal alami atau obat tradisional.

Atasi dengan Lemon kering

Manfaat lemon kering

Gunakanlah lemon kering. Caranya, lemon diiris-iris lalu di bakar diatas api yang kecil dan setelah itu jemurlah irisan-irisan lemon tersebut dibawah terik matahari sampai kering. Setelah lemon tersebut sudah kering lanjutkan dengan menumbuknya hingga menjadi bubuk yang halus.

Setiap kali Anda merasa mual atau ingin muntah maka campurkan bubuk lemon yang halus tersebut dengan air panas. Selain dengan cara dibakar untuk mengeringkan irisan lemon tersebut Anda juga bisa langsung menjemurnya dibawah panas terik matahari sampai benar-benar kering lalu menggilingnya hingga menjadi bubuk yang sangat halus.

Dengan menggunakan ramuan tradisional ini mungkin bisa membantu mengatasi rasa mual dan muntah pada saat hamil atau Morning Sickness.

Menggunakan Jahe

Jahe super

Untuk menghentikan rasa mual dan muntah bagi ibu hamil selain menggunakan lemon kering juga bisa menggunakan jahe. Caranya sangat sederhana yaitu, ambil jahe yang sudah dibersihkan lalu dipotong kecil dan kemudian dikunyah.

Dengan mengunyah sepotong jahe maka rasa mual dan mau muntah saat hamil bisa teratasi. Selain mengunyah sepotong jahe juga bisa mengonsumsi teh jahe yang rasanya akan sedikit lebih nikmat dari pada mengunyahnya serta bisa mengurangi gejala mual dan mau muntah selama kehamilan berlangsung..

Minum jus lemon

Manfaat Jus Lemon

Selain menggunakan lemon yang sudah dikeringkan dan di tumbuk halus serta megunyah jahe atau minum wedang teh jahe, untuk mengatasi rasa mual selama kehamilan Anda juga bisa meminum jus lemon. Untuk mendapatkan hasil yang baik Anda dapat meminum segelas jus lemon yang masih hangat. Selain bisa mengatasi rasa mual jus lemon juga sangat baik untuk bayi yang berada dalam kandungan.

Minum Teh herbal

Manfaat Teh Jahe

Untuk mengatasi rasa mual saat hamil juga bisa memanfaatkan teh herbal, seperti teh jahe atau chamomile. Dengan meminum secangkir teh herbal yang masih hangat selain bisa menyembuhkan rasa mual pada saat hamil juga bisa membuat tubuh menjadi rileks dan menyehatkan.

Itulah beberapa cara mudah mengatasi rasa mual dan muntah ketika sedang hamil dengan menggunakan bahan-bahan herbal dan alami. Yang perlu diingat, jangan sekali-kali mengatasi rasa mual atau muntah dengan minum obat-obatan yang mengandung bahan kimia karena selain tidak baik untuk kesehatan ibu hamil juga akan berdampak buruk bagi janin yang berada di dalam kandungan.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *