Cara Mudah Menghilangkan Bau Kaki

Wah! Benar-benar pengalaman yang tidak menyenangkan bila secara mendadak Anda harus merasakan hal yang memalukan hanya karena bau kaki. Bau kaki bisa terjadi pada siapa saja, terutama mereka yang memiliki kebiasaan mudah berkeringat di bagian kaki atau telapak kaki.

Bau kaki

Menghilangkan bau kaki sebenarnya sangatlah mudah, namun faktanya masih banyak orang yang acuh tidak acuh dengan masalah bau kaki yang mereka alami, terutama para pria, mereka cenderung cuek dan tidak memikirkan permasalahan tersebut jikalau tidak ada yang merasa terganggu atau dia tidak merasa dipermalukan.

Untuk menghilangkan bau kaki, Anda hanya perlu melakukan beberapa cara mudah yang akan dibahas secara menarik berikut ini :

Pertama; Gunakan kaos kaki yang tepat

Pilih Kaos Kaki Yang Tepat

Aktivitas harian, baik itu di dalam ruangan atau di luar ruangan akan sangat mempengaruhi aroka kaki Anda, apalagi jika Anda lebih sering memakai sepatu, hal ini terjadi karena tubuh Anda mengeluarkan cairan berupa keringat, tidak terkecuali dengan keringat di daerah kaki atau telapak kaki. Agar keringat pada kaki atau telapak kaki bisa diserap dengan lebih mudah, alangkah baiknya bila Anda memilih untuk mengenakan kaos kaki yang terbuat dari bahan katun yang mudah menyerap keringat dan terasa sejuk ketika digunakan. Sebelum mengenakan kaos kaki dan sepatu, taburi keseluruhan daerah kaki dengan memakai bedak supaya keringat tidak keluar dengan cepat.

Kedua; Cuci kaki dengan pewangi

Cuci Kaki Dengan Pewangi

Cara menghilangkan bau kaki yang selanjutnya adalah dengan sesekali menyempatkan diri untuk memanjakan kaki Anda untuk mencucinya dengan menggunakan bahan yang beraroma sedap, seperti buah jeruk lemon, jeruk nipis atau sabun antibakteri. Rendam terlebih dahulu kaki Anda dengan ramuan jeruk nipis, jeruk lemon atau kayu manis, gosok kaki dengan menggunakan sikat yang halus. Atau pakailah secara teratur sabun antibakteri yang khusus digunakan untuk meringankan bau kaki Anda.

Ketiga; Bersihkan sepatu

Membersihkan Sepatu

Jagalah selalu kebersihan alas kaki Anda, terutama sepatu dengan selalu membersihkannya setiap satu bulan sekali. Para dokter menyarankan agar sepatu Anda yang bisa dibersihkan, dicuci dengan menggunakan air hangat untuk membantu menghilangkan bakteri di dalam sepatu. Atau gunakan cara lain, yakni dengan menyemprotkan deodorizer, Anda pun bisa menggunakan lavender atau penyegar lainnya untuk dimasukkan ke dalam sepatu ketika malam hari, dengan tujuan agar di pagi hari aroma sepatu Anda menjadi sedikit lebih baik.

Keempat; Baking soda

Baking Soda baking soda untuk menghilangkan bau sepatu

Cara menghilangkan bau kaki dengan cara yang cukup unik namun bisa menginspirasi Anda semua, yakni menggunakan baking soda. Taburkan sedikit bubuk baking soda pada alas kaki Anda agar aroma tidak sedap yang tersebar di keseluruhan bagian sepatu bisa sedikit teratasi. Kabarnya baking soda merupakan bahan alami yang sangat efektif dan tepat untuk membantu Anda menghilangkan bau kaki yang sangat mengganggu.

Sebenarnya bukan hanya cara-cara di atas yang bisa anda terapkan untuk membasmi bau kaki anda, beberapa cara lain juga bisa anda terapkan, tapi pastikan aman bagi kulit terutama di bagian kaki. Seperti misalnya dengan rajin membersihkan, mencuci, atau merendam kaki dengan air hangat untuk mengurangi bakteri penyebab munculnya bau kaki tersebut. Anda juga bisa menambahkan air hangat tersebut dengan sabun anti kuman atau cairan penghilang bakteri. Merendam menggunakan air hangat apalagi dicampur sedikit dengan pembersih kuman dan bakteri bukan hanya dapat mencegah dan mengurangi bau kaki, tetapi juga bisa membuat merelaksasi pikiran anda dengan rendaman beberapa menit.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *