Cara Sehat Basmi Jerawat Dengan Cotton Bud

Hari ini Anda harus tampil cantik hari ini karena ada acara penting yang harus Anda hadiri. Saat sedang merias wajah di depan cermin, oops… ada sesuatu yang mengganggu pandangan Anda di bagian pipi. Siapa lagi kalau bukan jerawat.

Tak perlu panik, jangan buru – buru Anda pencet.  Anda bisa mengatasinya dalam waktu singkat dan efektif dengan cara yang cukup mudah. Yang harus Anda sediakan adalah cotton bud atau pembersih telinga. Selain berfungsi membersihkan kotoran dari dalam telinga, cotton bud juga bisa digunakan sebagai alat make up untuk menghilangkan jerawat dengan sehat sehingga penampilan yang tadinya terganggu kembali cerah seperti sebelumnya.

Bagaimana cara melakukannya, membasmi jerawat dengan cotton bud?

Pertama; bersihkan dulu wajah Anda dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk. Kulit wajah yang terkena air hangat akan jadi lebih lunak dan lembut sehinga lebih mudah memecah jerawat.

Kedua; ambil dua cotton bud, lalu arahkan bagian ujung yang berkapas ke bagian tepi jerawat secara berseberangan atau menghimpit. Tekan kedua ujung cotton bud tersebut dengan pelan dan lembut agar jerawat bisa pecah.

Ketiga; bila jerawat sudah pecah bersihkan dengan cairan antiseptik atau antibakteri agar tidak terjadi infeksi atau radang pada kulit. Tapi bila tak bisa pecah, sebaiknya hentikan usaha Anda memecah jerawat karena itu pertanda bahwa jerawat Anda belum matang. Selain rasa sakit yang ditimbulkan, memaksa memecah jerawat yang belum matang menggunakan ibu jari dan kuku bisa berefek kurang baik. Bagian di sekitar jerawat bisa jadi bengkak dan tampak merah semakin melebar. Biarkan jerawat terkena angin dan mengering dengan sendirinya.

Cara membasmi jerawat dengan cotton bud seperti di atas ini cukup efektif dikarenakan jerawat dalam kondisi kulit kenyal dan lembut akan lebih mudah dipecah. Nah, kulit kenyal dan lembut ini biasa terjadi saat usai mandi atau membasuh muka dengan air hangat.

Sedangkan untuk penggunaan cotton bud untuk membasmi jerawat dikarenakan cotton bud cenderung lebih higienis dari pada memecah menggunakan jari tangan sehingga akan lebih aman dan tidak menimbulkan efek kurang baik pada kulit.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *