Ingin Jauh Dari Stres, Rajinlah Bangun Pagi

Bila selama ini Anda sering stres memikirkan berbagai hal, sebaiknya Anda coba terapi ini. Namanya ‘terapi rajin bangun pagi’.

Dibanding dengan bangun kesiangan atau setelah subuh, bangun pagi memiliki lebih banyak manfaat baik dari sisi kesehatan fisik maupun pikiran. Mengapa bangun pagi bagitu penting? Berikut alasannya.

Shalat Subuh berjamaah

Ibadah yang satu ini hanya bisa didapatkan bila Anda bangun pagi. Shalat Subuh membuat pikiran tenang, tidak tergesa-gesa karena setelah itu Anda tidak lagi dibayang-bayangi kewajiban shalat yang mesti Anda lakukan. Selain itu juga karena dengan shalat Subuh berarti Anda sudah ingat kepada Allah yang mana ingat kepada Allah adalah kunci ketenangan hati.

Lebih lama berolahraga

Rajin bangun pagi, olahraga pagi hari

Bangun pagi membuat Anda bisa berolah raga lebih lama. Selain itu udara pagi hari yang bersih, sejuk serta cahaya matahari pagi juga baik untuk tubuh. Olahraga yang cukup dan berbagai aktifitas fisik lainnya membantu meningkatkan metabolisme.

Mendapatkan ketenangan

Suasana pagi hari yang hening, tenang serta kondisi lingkungan yang ramah membuat perasaan lebih tenang. Pikiran juga jernih dan selalu berpikir positif menyongsong hari.

Terhubung dengan diri Anda

Sedikit waktu pagi hari yang Anda dapatkan dapat Anda pergunakan untuk merencanakan segala sesuatu yang berkaitan dengan diri Anda. Ingat, kesehatan, kebahagiaan dan ketenangan hanya bisa didapatkan bila semua direncanakan, dan waktu pagi hari adalah salah satu waktu terbaik untuk itu.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *