Ini 5 Bahaya Ibu Hamil Tidur Pagi Hari

Ibu hamil tidur pagi memang sering kita jumpai, banyak sekali ibu hamil yang tidur karena sangat mengantuk sehingga tanpa sadar setiap hari hal ini selalu dilakukan. Namun tahukah anda? ada bahaya ibu hamil tidur pagi hari yang harus diketahui, karena jika tidak maka bisa saja membahayakan kesehatan dan si calon bayi.

Tidur pada pagi hari memang cukup nyaman, namun karena ada bahaya yang harus dihindari maka sebaiknya ibu hamil mencari aktivitas atau kegiatan yang tidak membuat mengantuk. Dengan cara ini, rasa kantuk pun akan hilang dan kesehatan bayi tetap terjaga.

Ibu hamil tidur pagi

Berikut adalah 5 bahaya ibu hamil tidur pagi hari.

1. Merasa Lesu

Bahaya yang pertama untuk ibu hamil tidur pagi ini adalah rasa lesu, saat ibu hamil bangun maka tubuh akan terasa lemas sehingga membuatnya malas untuk mengerjakan aktivitas apapun. Sebenarnya ibu hamil memang tidak boleh capek, tetapi tidak boleh juga memanjakan diri karena membuat tubuh kaku dan tidak sehat untuk si bayi.

2. Kurang Konsentrasi

Bahaya yang berikutnya adalah kurangnya konsenterasi, mengapa demikian? Hal ini karena aliran darah yang menuju ke otak tidak bisa berjalan lancar karena tubuh tidak melakukan aktivitas apapun. Jika hal ini terjadi secara terus menerus, maka bisa saja membahayakan kesehatan anda, oleh karena itu hindari tidur pagi terutama untuk ibu hamil.

3. Menyebabkan Sakit Kepala

Bahaya ibu hamil tidur pagi yang ketiga adalah bisa membuat sakit kepala atau pusing, hal ini bisa terjadi karena adanya penumpukan sebuah cairan yang dinamakan serebrospinal. Cairan inilah yang mengarah ke otak dan akhirnya menumpuk saat ibu hamil tidur di pagi hari, oleh karena itu kita merasakan sakit kepala atau pusing setelah bangun pagi hari. Jika tidak segera diubah kebiasaan tidur ini, maka dikhawatirkan bisa menyebabkan kebutaan pada sang bayi, oleh karena itu anda harus berhati hati.

4. Merasa Bingung

Ibu hamil yang tidur pada pagi hari biasanya akan menyebabkan kebingungan, ini karena ibu hamil tidak bisa membedakan kondisi atau keadaan, apakah itu malam atau siang. Itulah sebabnya, banyak ibu hamil yang langsung melihat jam, agar tidak bingung dalam menentukan keadaan di luar rumah.

5. Bisa Terkena Diabetes

Diabetes adalah penyakit gula yang terjadi karena penumpukan gula dalam tubuh, jika ibu hamil selalu tidur pagi maka tidak akan ada aktivitas untuk berolahraga seperti membakar lemak. Akibatnya, penumpukan lemak pun terjadi, sehingga penyerapan gula tidak berjalan dengan baik.

Itulah tadi 5 alasan bahaya ibu hamil tidur pagi, semoga bisa membantu anda dalam merawat sang bayi serta tidak tidur lagi terutama pada pagi hari.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *