Inilah Beberapa Manfaat Buah Belimbing Yang Harus Anda Tahu

Buah belimbing merupakan buah yang sangat bagus untuk dikonsumsi setiap hari, disamping buah belimbing ini sangat kaya akan serat serta kandungan air yang banyak sehingga banyak ditemukan berbagai manfaat buah belimbing untuk kesehatan sehari-hari.

Buah belimbing sangat mudah ditemukan, disamping harganya yang sangat murah khasiat buah belimbing ternyata mampu mengobati penyakit stroke yang diakibatkan karena tekanan darah tinggi. Buah belimbing juga bisa digunakan sebagai sarana untuk diet bagi yang menginginkan tubuh langsing, sehat dan alami.

Disamping itu buah belimbing juga merupakan makanan yang cocok untuk ibu menyusui, karena bengan mengkonsumsi buah belimbing bisa meningkatkan produksi ASI. Zat kalium yang terdapat dalam buah belimbing juga bisa membantu mencegah kram otot. Selain buah ini memiliki kadar sodium, kolestrol dan lemak yang sangat rendah, buah belimbing juga mengandung kalsium yang dapat memperkuat tulang serta memperkuat gigi.

buah belimbing

Masih banyak sekali khasiat buah belimbing yang dapat kita temui, berikut ini adalah manfaat buah belimbing untuk kesehatan dalam sehari-hari.

1. Dengan banyaknya kandungan vitamin A dan vitamin C yang dimiliki oleh buah belimbing, maka buah belimbing ini sangat cocok dan bermanfaat sekali sebagai makanan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal terhadap berbagai penyakit. Karena dua vitamin tersebut memiliki fungsi sebagai zat antioksidan.

2. Selain menangkal terhadap berbagai jenis penyakit, buah belimbing juga memiliki manfaat untuk melancarkan sistem pencernaan dan juga memiliki khasiat menyetabilkan berat badan

3. Buah belimbing yang memiliki rasa manis mengandung zat pektin dimana zat pectin ini sangat berguna sekali dalam rangka mengurangi kolestrol serta bisa mencegah penyakit hepatitis. Karena buah belimbing juga mengandung banyak serat maka buah belimbing juga bisa memperlancar buang air besar.

4. Selanjutnya, manfaat dari buah belimbing adalah bisa digunakan sebagai obat kencing batu. Bagi penderita kencing batu bisa memanfaatkan belimbing sebagai obatnya dengan cara yang cukup mudah, yaitu cukup mengkonsumsi buah belimbing yang dicampur dengan madu murni atau madu alami secara rutin.

5. Manfaat buah belimbing lainnya yaitu bila di konsumsi secara langsung maka memiliki khasiat yang luar biasa sekal, yaitu bisa mencegah infeksi pada mulut dan juga mencegah infeksi pada tenggorokan.

Selain buah belimbing ini memiliki berbagai khasiat, ternyata pada bagian daun belimbing dan akarnya juga bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal atau obat alami.

Daun belimbing berhasiat mengatasi penyakit maag, mengatasi susah buang air kecil dan dari daun belimbing juga memiliki khasiat mengobati penyakit bisul. Sedangkan khasiat dari akar pohon belimbing yaitu bisa menyembuhkan penyakit rematik.

Meskipun buah belimbing memiliki berbagai manfaat serta memiliki khasiat sebagai obat herbal, namun buah belimbing sangat kurang baik bila di konsumsi oleh orang yang mempunyai penyakit pada ginjal atau penyakit batu ginjal. Karena pada buah belimbing ini memiliki kandungan zat yang berupa asam oxalate.

Disamping itu buah belimbing juga sangat tidak baik bila dikonsumsi oleh para penderita biabetes, bahkan tidak diperbolehkan sama sekali dikarenakan pada buah belimbing memiliki kandungan gula yang cukup tinggi yang akan membahayakan bagi penderita diabetes.

Itulah sedikit artikel tentang beberapa manfaat buah belimbing yang harus anda tahu, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Advertisements
--------------------
Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *