counter Inilah Sebabnya Wanita Hamil Mudah Emosi – Sami Share

Hamil

Inilah Sebabnya Wanita Hamil Mudah Emosi

on

Emosi biasanya sering kita jumpai pada keluarga yang salah satu anggota keluarganya sedang hamil. Berbagai faktor bisa menjadi penyebab wanita hamil mudah emosi dan marah. Contohnya, bisa saja karena bawaan bayi atau faktor eksternal lainnya. Bila istri yang hamil sedang emosi, sebaiknya suami tidak balik marah karena hal ini bisa membawa akibat buruk bagi keharmonisan rumah tangga.

Emosi atau rasa marah pada wanita hamil biasanya terjadi pada trimester pertama, hal ini karena adanya perubahan mood sehingga wanita hamil menjadi lebih sensitif.

Meme Wanita Hamil Marah

Untuk mengatasi emosi pada wanita hamil ini, maka sebaiknya suami atau keluarga menuruti keinginan wanita hamil selama keinginannya bukan sesuatu yang berakibat kurang baik bagi kesehatan atau menyimpang dari norma agama atau masyarakat. Contohnya bila tiba-tiba wanita hamil ingin dibelikan makanan ataupun jenis minuman tertentu, usahakan suami membelikannya selama makanan atau minuman yang diinginkan bukan sesuatu yang berbahaya bagi kesehatan dia dan janinnya.

Terkadang emosi wanita hamil ini muncul bukan hanya karena keinginan yang tidak terpenuhi, tapi karena sebab yang lain yang kadang suami tidak mengetahui atau kurang tanggap terhadap situasi yang ada. Oleh karena itu, penting bagi suami untuk mengetahui hal – hal yang dapat membangkitkan emosi istrinya yang sedang hamil agar kelak juga tahu bagaimana cara menghadapi dan meredamnya.

Berikut ini ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab wanita hamil menjadi mudah emosi dan marah yang harus diketahui terutama oleh suami.

4 Penyebab wanita hamil Mudah Emosi

1. Merasa tidak nyaman

Penyebab wanita hamil emosi yang pertama adalah karena adanya rasa tidak nyaman, rasa tidak nyaman ini contohnya seperti sering mual dan muntah di pagi hari, sakit kepala atau pun sakit punggung. Hal inilah yang terkadang membuat wanita hamil tidak nyaman, sehingga tak heran jika amarah atau emosinya menjadi naik, namun sebagai suami atau keluarga harus mengerti. Karena penyebab seperti ini tidaklah mudah bagi wanita hamil, terutama morning sickness atau rasa pening, mual dan ingin muntah pada wanita hamil yang biasanya terjadi di pagi sampai siang hari.

2. Lelah

Pada trimester pertama, wanita hamil memang sering merasa lelah dan juga lesu, hal ini karena wanita hamil kekurangan jam tidur nya. Biasanya pada trimester pertama wanita hamil sering muntah, mual dan juga yang lainnya, sehingga tak heran jika rasa lelah pun sering kali mereka rasakan. Karena lelah inilah, biasanya emosi wanita hamil akan memuncak dan mudah tersulut. Tak sedikit orang bisa terkena amarahnya, terutama sang suami.

3. Tidak Aman Dengan Keadaan

Wanita hamil emosi ini juga bisa disebabkan karena adanya rasa tidak aman, ada banyak sekali hal yang difikirkan oleh wanita yang sedang hamil. Contohnya takut akan keguguran, takut saat melahirkan atau pun tentang tubuhnya. Hal ini lah yang terkadang membuat wanita hamil jadi emosi, karena rasa takut yang berlebihan sehingga berubah menjadi amarah. Jika sudah mengetahui hal ini, suamilah yang harus menenangkan istri serta meyakinkannya bahwa semua akan baik baik saja.

4. Karena Pengaruh Hormon

Hormon ternyata berperan cukup besar pada saat kehamilan, untuk wanita yang belum hamil biasanya mereka bisa mengontrol hormon dengan sangat baik. Tetapi saat mereka hamil, maka hormon ini tidak bisa diatur seperti sebelumnya, akibatnya kontrol emosipun tidak bisa dipertahankan. Sehingga tak heran jika wanita hamil jadi uring uringan atau bahkan sering memarahi suami dan juga keluarganya.

Wanita hamil sedang marah

Itu tadi 4 penyebab wanita hamil emosi yang harus diketahui, semoga bisa menambah pengetahuan Anda sehingga bila sewaktu – waktu menimpa Anda bisa meredam emosinya dan menenangkannya dengan baik.

Semoga Bermanfaat !

Recommended for you

4 Comments

  1. Pingback: 4 Alasan Mengapa Mie Instan Tidak Baik Dikonsumsi Wanita Hamil | Sami Share

  2. Pingback: Kenali, Inilah 5 Tanda Hamil Anak Laki-laki - Sami Share

  3. Pingback: Mitos, Inilah 5 Tanda Hamil Anak Laki-laki - Sami Share

  4. Pingback: Mitos, Inilah 5 Tanda Hamil Anak Laki-laki – Sami Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *