counter Inilah Waktu Terbaik Mencukur Bulu Kaki – Sami Share

Kecantikan

Inilah Waktu Terbaik Mencukur Bulu Kaki

on

Tak suka dan ingin mencukur bulu kaki? Perhatikan waktu yang tepat karena beda waktu mencukur akan berbeda pula hasil yang didapat.

Sebagian orang merasa tidak nyaman dan risih dengan bulu yang tumbuh di tubuh seperti bulu ketiak, bulu dada, bulu tangan, bulu kaki, bulu di bagian selangkangan dan berniat membersihkannya dengan cara mencukur. Meski bisa dilakukan kapan saja, tapi perbedaan waktu juga mempengaruhi hasil pembersihan.

mencukur-bulu-kaki

Lalu, kapan waktu terbaik mencukur bulu kaki?

Dikutip dari MailOnline, bahwa waktu yang paling baik untuk mencukur bulu kaki adalah malam hari. Alasannya pada saat tidur, suhu tubuh akan mengalami peningkatan dan sedikit membengkak. Hal ini membuat folikel menarik rambut – rambut kecil pada kulit sehingga lebih masuk ke dalam.

Saat mencukur di pagi hari, rambut kecil yang masuk ke dalam folikel belum keluar secara sempurna sehingga apabila dicukur ujung rambut kecil masih tertinggal dalam kulit dan menimbulkan rasa gatal.

Selain pagi hari, waktu lain yang kurang baik untuk mencukur bulu kaki adalah saat mandi atau sesaat setelah mandi. Hal ini dikarenakan kulit rentan terhadap iritasi apabila terkena pisau cukur. Kulit menjadi kering dan tak menutup kemungkinan menjadi infeksi.

Jadi, pilih waktu terbaik untuk mencukur bulu kaki yaitu malam hari sebelum tidur. Dan bila harus dilakukan setelah mandi malam, beri jeda waktu paling tidak 1 jam. Selain hasilnya yang maksimal karena bulu halus akan ikut terangkat, kulit juga tidak mudah iritasi dan bisa memperbaiki sel – sel yang rusak oleh pisau cukur. Jangan lupa mengoleskan saving cream agar mencukur menjadi lebih mudah.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *